Lorenzo dan Rossi tercepat dalam sesi latihan perdana MotoGP 2016

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Lorenzo dan Rossi tercepat dalam sesi latihan perdana MotoGP 2016
Balapan perdana MotoGP musim 2016 akan berlangsung di Doha, Qatar, pada Minggu, 20 Maret

JAKARTA, Indonesia — Juara bertahan MotoGP Jorge Lorenzo dan rekan setimnya, Valentino Rossi, mencetak waktu terbaik dalam sesi latihan pertama di pertandingan pembuka MotoGP musim 2016 Qatar Grand Prix, pada Kamis, 17 Maret.

Lorenzo mencetak waktu 1 menit 55,440 detik, sementara juara dunia sembilan kali Rossi menyusul dengan selisih 0,267 detik.

Di belakang duo Yamaha tersebut, pembalap Ducati Andrea Iannone dan Hector Barbera berada di posisi tiga dan empat, selisih 0,296 detik dan 0,370 detik dari Lorenzo.

Sementara pembalap Honda Dani Pedrosa dan Marc Marquez hanya berhasil tercatat di posisi tujuh dan delapan. Hal tersebut cukup mengecewakan bagi tim yang biasanya selalu menjadi rival utama bagi Yamaha.

Berikut hasil lengkap sesi latihan pertama Qatar Grand Prix MotoGP 2016:

“Saya memiliki awal yang baik. Sejak putaran pertama, saya berhasil mencatat waktu terbaik,” ujar Lorenzo yang memenangkan juara dunia musim lalu hanya selisih lima poin dari Valentino Rossi.

Sementara Rossi memulai musim ke dua puluh satunya ini dengan harapan besar untuk menebus kontroversi yang terjadi di 2015.

“Sesi latihan pertama berjalan lancar. Saya cukup puas dengan hasil tersebut untuk mengawali musim ini. Posisi kedua cukup baik dan waktu yang tercatat juga tidak buruk,” kata Rossi dalam kesempatan yang sama.

Masih ada dua sesi latihan yang dijadwalkan pada hari ini, Jumat, 18 Maret. Babak kualifikasi akan dilaksanakan pada Sabtu, 19 Maret, sementara pertandingan akan berlangsung pada Minggu, 20 Maret. —Laporan AFP/Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!