Lorenzo akan start terdepan di MotoGP Qatar

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Lorenzo akan start terdepan di MotoGP Qatar
Lorenzo awali musim baru dengan start di posisi terdepan

 

JAKARTA, Indonesia — Juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo akan memulai musim baru dengan berada di posisi start terdepan untuk Yamaha, di bawah sorotan lampu di Qatar pada Minggu, 20 Maret.

Pembalap asal Spanyol itu, yang juga menghuni posisi start terdepan pada laga penutup musim sekaligus penentu gelar di Valencia tahun lalu, mencatatkan waktu tercepat di Sirkuit Losail, yakni satu menit 54,543 detik.

Ini adalah pole position yang ke-62 sepanjang karir Lorenzo.

Pembalap Honda, Marc Marquez, akan berada di posisi kedua. Pembalap Suzuki, Marc Vinales membuntuti di posisi ketiga.

“Saya pikir saya mendapatkan pole (position),” kata Marquez setelah sesi MotoGP yang menawarkan lebih banyak keseruan dibanding format baru kualifikasi Formula 1 yang mulai diterapkan di Melbourne, Australia, pada Sabtu siang, 19 Maret.

“Namun saya gembira bisa berada di baris terdepan, karena dua pekan silam (dalam ujian) kami benar-benar jauh dari Jorge.”

Sedangkan baris kedua akan diisi para pembalap Italia, di mana rekan setim Lorenzo yang merupakan juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi — yang mengakhiri tahun lalu dengan berkonflik dengan Lorenzo — menduduki posisi kelima setelah sebelumnya mengumumkan perpanjangan kontrak selama dua tahun.

Andrea Iannone lolos kualifikasi di posisi keempat untuk Ducati, sedangkan rekan setimnya Andrea Dovizioso menghuni urutan keenam. —Laporan AFP/Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!