Persib Bandung vs Pusamania: Menunggu pembuktian di atas lapangan

Mahmud Alexander

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Persib Bandung vs Pusamania: Menunggu pembuktian di atas lapangan

ANTARA FOTO

Persib akan melawan tim yang kerap menantang mereka psywar, Pusamania Borneo. Laga ini bisa menjadi pijakan Persib untuk menunjukkan sejauh mana mereka layak difavoritkan di Piala Bhayangkara

JAKARTA, Indonesia — Persib Bandung memang tampil kurang memuaskan saat laga perdana Piala Bhayangkara. Mereka ditahan imbang Mitra Kukar 1-1. Bobotoh pun sempat bertanya-tanya dengan permainan tim berjuluk Maung Bandung yang kurang garang. 

Sayang, saat dalam kondisi butuh kemenangan seperti ini, Persib harus kehilangan beberapa pemain yang sebelumnya tampil impresif di laga pertama. Hermawan tak bisa tampil di lini belakang karena cedera. 

Sementara itu, Agung Pribadi yang sempat tampil baik, harus menepi karena mendapatkan kartu merah di laga melawan Mitra Kukar. Mereka juga belum bisa menurunkan gelandang kreatif, Rachmat Hidayat, yang cedera.

Kondisi ini ditambah lagi dengan bakal absennya Dejan Antonic mendampingi Persib dalam laga nanti. Penyebabnya, dia harus segera terbang ke Hong Kong, karena sang istri sedang sakit dan harus masuk ke rumah sakit.

“Pelatih Dejan tidak bisa dampingi tim. Nanti asisten pelatih yang akan menggantikan. Dia harus mengurus istrinya yang sakit,” kata manajer Persib, Umuh Muchtar, saat dihubungi, Minggu, 20 Maret.

Lantas, bagaimana peluang mereka melawan Pusamania Borneo FC (PBFC)?

Menurut Umuh, PBFC ini ibarat lawan yang senang memancing emosi timnya. Dia sudah paham dan tak mau mendengarkan ocehan tim asal Samarinda tersebut.

Memang, sebelum pertandingan ini, Direktur Teknik PBFC Iwan Setiawan sempat memanasi telinga kubu Persib. Dia menyebut, Persib di era Djadjang Nurdjaman lebih baik dibanding era Dejan. 

“Kalau itu tak usah didengarkan. Mari bermain saja di atas lapangan dan membuktikan nanti seperti apa hasilnya,” terang Umuh.

Dengan absennya Agung Pribadi dan Hermawan, dua pemain yang mungkin dimainkan adalah Dias Angga dan Yanto Basna. Dias Angga meskipun tak terlalu baik di laga sebelumnya, diyakini bakal on fire saat lawan PBFC.

“Ya untuk itu asisten pelatih sudah siapkan. Yang pasti Persib akan maik maksimal dan tidak mengecewakan Bobotoh,” tandasnya.

Sementara itu, pelatih PBFC Basri Badrusalam meyakinkan, jika pemain-pemainnya telah melupakan kegagalan di laga sebelumnya. Menurut dia, melawan Persib, motivasi pemainnya akan semakin berlipat.

Namun, PBFC terancam tampil tidak full team karena pemain-pemainnya masih terlihat kelelahan. Waktu recovery sehari, dinilai masih belum maksimal.

“Ya, nanti akan ada rotasi pemain pelapis akan kami mainkan,” ucapnya.

Melihat Persib, Basri sudah punya strategi untuk meredam dua pemain sayap yang selama ini menjadi andalan. Selain itu, striker anayar Juan Belencoso akan dijaga khusus, seperti saat Mitra Kukar berhasil membuat Belencoso mandul di lini depan. -Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!