Philippine basketball

Dari debut Rio Haryanto hingga jatuhnya helikopter TNI

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Dari debut Rio Haryanto hingga jatuhnya helikopter TNI

ANTARA FOTO

Dalam debut di sirkuit Albert Park, Melbourne, Rio Haryanto gagal menyelesaikan balapan karena masalah mesin di kendaraannya.

JAKARTA, Indonesia — Pebalap muda Indonesia, Rio Haryanto memulai debutnya di sirkuit Albert Park, Melbourne pada Minggu sore, 20 Maret. Rio memulai balapan tidak mudah karena dalam proses kualifikasi yang dilakukan sehari sebelumnya, dia dijatuhi penalti.

Hal itu lantaran dia terlibat insiden tabrakan dengan pebalap dari tim Haas, Romain Grosjean di garasi. Rio diberi penalti dan dihukum mundur tiga posisi sehingga dia memulai balapan perdana dengan start paling buncit yakni 22.

Sesi balapan pun berlangsung tidak mulus, karena usai menyelesaikan 18 lap, pebalap asal Solo itu tak bisa melanjutkan pertandingan. Apa penyebabnya? Klik artikelnya di sini. Jika tak sempat menyaksikan jalannya pertandingan pada Minggu kemarin, klik di sini untuk membaca live blognya.

Helikopter TNI AD jatuh dan tewaskan 13 orang

Sebuah helikopter milik TNI Angkatan Darat dilaporkan jatuh di Poso, Sulawesi Tengah pada Minggu petang, 20 Maret. Saat itu helikopter tengah berangkat dari Dusun Watutau, Kecamatan Lore Utara, menuju ke Poso.

Akibat insiden itu, sebanyak 13 orang personel TNI gugur, termasuk Komandan Koream 132/Tadulako Kol. Inf Saiful Anwar. Bagaimana kronologi jatuhnya helikopter? Simak artikelnya di sini.

Status di media sosial soal Wiji Thukul dikecam

Seorang jurnalis senior yang akrab disapa di dunia maya dengan sebutan Ndoro Kakung membuat kehebohan usai status yang dia tulis di Path ternyata beredar luas pada Kamis malam, 17 Maret. Dalam statusnya, pria dengan nama asli Wicaksono itu menulis mengenai sepak terjang aktivis dan penyair Wiji Thukul.

Wicaksono menyebut Wiji ikut membantu perjuangan rakyat Timor Leste dengan merakit bom yang digunakan untuk melawan ABRI. Wiji juga disebut tewas di area perbatasan antara Timor Leste dengan Indonesia akibat dibom ABRI. Benarkah status Path yang ditulis oleh Wicaksono? Klik artikelnya di sini.

Ridwan Kamil dilaporkan ke polisi atas tindak penganiayaan

Seorang warga kota Bandung bernama Taufik Hidayat melaporkan Ridwan Kamil ke Polda Jawa Barat pada Sabtu, 19 Maret atas tuduhan penganiayaan. Hal itu bermula ketika Taufik yang bekerja sebagai sopir omprengan (kendaraan pribadi yang digunakan untuk membawa penumpang berbayar) ini menurunkan penumpang di Halte Alun-Alun Bandung, Jalan Asia Afrika, pada Jumat, 18 Maret.

Menurut pernyataan pengacara Taufik, seseorang yang diduga sebagai ajudan Ridwan menghampiri kliennya dan langsung mencabut kunci mobil. Ia juga menanyakan surat-surat kelengkapan berkendaraan kepada Taufik, yang melayani rute Cicaheum – Alun-Alun Bandung.

Ridwan juga mendatangi mobil kliennya lalu menampar keras wajah Taufik tiga kali lalu menonjok perut sebanyak dua kali. Bagaimana respons Ridwan terhadap aduan itu? Simak artikelnya di sini.

Valentino Rossi perpanjang kontrak dengan Yamaha hingga 2018

Pebalap Italia, Valentino Rossi memperpanjang kontraknya dengan Yamaha Movistar dan akan tetap di tim dan MotoGp hingga akhir musim 2018. Rossi mengaku puas dengan keputusan tersebut, karena sudah menjadi bagian dari rencananya untuk bersaing dalam olahraga motor selama masih bisa berkompetisi.

“Saya mendapatkan kenikmatan yang besar dari bekerja dengan kru saya dan seluruh tim Yamaha MotoGP Movistar. Dukungan mereka bagi saya tidak ada batasnya dan saya ingin berterima kasih kepada mereka setulus-tulusnya. Saya merasa sangat termotivasi untuk terus menunggangi YZR-M1 untuk hasil yang terbaik tahun ini dan dua musim berikutnya,” tutur pebalap berjuluk “The Doctor” itu.

Apa target Rossi bersama Yamaha hingga tahun 2018, baca di sini. -Rappler.com 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!