Hasil Liga Inggris: MU menangi Derby Manchester, Spurs tempel Leicester

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Liga Inggris: MU menangi Derby Manchester, Spurs tempel Leicester

Michael Regan

Marcus Rashford jadi penyelamat Manchester United, Tottenham Hotspur perkecil jarak dengan Leicester City

JAKARTA, Indonesia — Setan Merah berhasil memenangi Derby Manchester melawan The Citizens. Di lain tempat, kemenangan Tottenham Hotspur memperkecil jarak Spurs dengan pemangku klasemen sementara, Leicester City.

Berikut hasil lengkap pertandingan-pertandingan pekan ke-31 Liga Inggris, pada Minggu, 20 Maret: 

MU menang tipis atas Manchester City

 
//

What a day for Manchester-born Marcus Rashford – getting the winner in the derby! http://bit.ly/MUwallpapers

Posted by Manchester United on Sunday, March 20, 2016

Manchester United berhasil mengalahkan rival sekota Manchester City dengan skor tipis 0-1 di Stadion Etihad.

Gol semata wayang United yang dicetak penyerang muda, Marcus Rashford, pada menit ke-16. Satu-satunya gol ini menjadi penentu kemenangan MU yang telah menang 71 kali atas City dalam Derby Manchester.

Dengan hasil ini, meski belum beranjak dari posisi enam di klasemen sementara, MU telah mengantongi 50 poin, menyamai peroleh West Ham United di peringkat lima.

MU kini hanya memiliki jarak satu poin dari City yang menghuni peringkat empat dengan 51 poin. Kemenangan ini pun membuka kesempatan anak buah Louis van Gaal untuk memperoleh tiket ke Liga Champions musim depan. 

Bungkam Bournemouth 3-0, Spurs jaga peluang juara

Tottenham Hotspur sukses membungkam Bournemouth dengan skor 3-0 di Stadion White Hart Lane.

Spurs hanya membutuhkan waktu satu menit untuk membuka keunggulan saat Harry Kane menyarangkan gol setelah mendapat umpang silang dari Kyle Walker di sayap kanan.

Kane menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-16. Gol ketiga Spurs dicetak oleh Christian Eriksen pada menit ke-52.

Berkat kemenangan ini, Spurs tetap menjaga peluang untuk menjuarai Liga Inggris dengan 61 poin, selisih lima poin dari Leicester City di puncak klasemen. 

Southampton berbalik menang 3-2 atas Liverpool

Pemain Southampton Sadio Mane mencetak dua gol yang mengantarkan timnya membalikkan keadaan untuk memenangi laga melawan Liverpool dengan skor 3-2 di Stadion St. Mary.

Liverpool sebelumnya unggul 2-0 saat mengakhiri babak pertama berkat gol Philippe Coutinho dari luar kotak penalti pada menit 17 dan Daniel Sturridge pada menit 22.

Mane yang baru masuk setelah masa turun minum mengubah permainan buruk Southampton selama 45 menit pertama menjadi penampilan menawan yang berhasil membalikkan keadaan.

Gol balasan pertama Southampton tercipta pada menit 64. Graziano Pelle menyamakan kedudukan untuk Southampton pada menit ke-83.

Tiga menit berselang, mimpi buruk Liverpool semakin nyata saat Mane mencetak gol keduanya dan membawa Southampton berbalik unggul 3-2 atas tim tamu.

Southampton kini memiliki 47 poin, mengambil kembali posisi ketujuh klasemen, sementara Liverpool (44) harus rela turun ke peringkat kesembilan. 

Mitrovic persembahkan poin pertama Benitez di Newcastle

Pelatih baru Newcastle United Rafael Benitez, akhirnya meraih poin pertama sejak ditunjuk melatih, usai menahan imbang tim tamu Sunderland 1-1 di Stadion St. James Park.

Penyerang Aleksandar Mitrovic patut mendapat ucapan terima kasih dari Benitez setelah menjadi pencetak gol pada menit 83 yang memaksa laga berakhir dengan hasil imbang 1-1 setelah tuan rumah tertinggal lebih dulu akibat gol dari Jermain Defoe pada ujung babak pertama.

Dengan demikian, catatan Benitez semenjak melatih Newcastle adalah satu kekalahan dan satu hasil imbang — bukan modal yang cukup baik untuk menyelamatkan Toon Army dari ancaman degradasi.

Hasil imbang ini juga tak cukup mengangkat Newcastle dari peringkat ke-19 dengan 25 poin.

Namun keadaan juga tidak lebih baik bagi Sam Allardyce, sebab hasil imbang membuat Sunderland (26) terperosok ke urutan ke-18.

Kedua tim kemungkinan akan terlibat dalam pertarungan menghindari degradasi pada sisa delapan laga yang belum mereka lakoni, dan nasib mereka tertumpu pada pundak masing-masing bukannya hasil tim lain. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!