Filipino boxers

Ronaldo gagal penalti, Portugal dikalahkan Bulgaria 0-1

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ronaldo gagal penalti, Portugal dikalahkan Bulgaria 0-1
Serangan bertubi-tubi Ronaldo gagal buahkan hasil bagi Portugal

 

JAKARTA, Indonesia — Portugal harus menerima kekalahan 0-1 dari Bulgaria pada laga pemanasan menjelang Piala Eropa 2016 di Stadion Magalhaes Pessoa, Leiria, Portugal, Sabtu dini hari WIB, 26 Maret.

Satu-satunya gol kemenangan Bulgaria diciptakan Marcelinho Nascimento da Costa, pemain naturalisasi Bulgaria kelahiran Brasil, saat laga memasuki menit 19. 

Portugal memiliki peluang lewat sepakan Cristiano Ronaldo usia memperoleh umpan Vieirinha, namun berhasil diblokir bek Bulgaria pada menit 23. 

Dua menit kemudian, Portugal kembali melancarkan serangan dari tendangan jarak jauh Luis Nani namun bola melenceng ke sisi gawang Bulgaria.

Pada menit 44 Ronaldo kembali mencipta peluang saat umpan silang Joao Mario berhasil ditanduk pemain Real Madrid itu, namun tidak berbuah gol. 

Ia juga gagal mengeksekusi penalti menyusul pelanggaran handball yang dilakukan Marcelinho pada menit 66.

Ronaldo mencoba membayar kesalahannya dengan melakukan serangan yang diakhiri tembakan keras pada menit 70 dan 86, namun skor 1-0 untuk kemenangan Bulgaria bertahan hingga laga usai. 

Portugal tergabung dalam grup F Piala Eropa 2016 bersama Islandia, Austria, dan Hungaria. Adapun Bulgaria tidak terlibat dalam turnamen sepak bola benua biru ini. —Laporan Antara/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!