Setelah Nasdem, Hanura kini juga dukung Ahok

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Setelah Nasdem, Hanura kini juga dukung Ahok

ANTARA

Keputusan Hanura untuk mendukung Ahok berdasarkan aspirasi para ketua Dewan Perwakilan Cabang dan bukan keinginan Ketua Umum.

JAKARTA, Indonesia –  Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) pada Sabtu, 26 Maret mendeklarasikan dukungan mereka bagi calon petahana Gubernur DKI Jakarta, Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama untuk maju dalam Pilkada serentak pada 2017. Menurut Hanura, Ahok secara nyata telah memberikan hasil maksimal bagi warga DKI Jakarta.

“Berdasarkan hasil Rapat Pimpinan Daerah DPD Hanura Provinsi DKI Jakarta, dengan ini, kami memutuskan memberikan dukungan kepada bapak Ir. Basuki Tjahaja Poernama MM sebagai calon Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022,” ujar Ketua DPD Hanura, Muhammad “Ongen” Sangadji di kantor DPP Hanura.

Ongen menjelaskan Hanura adalah partai yang berorientasi pada hati nurani rakyat.

“Sementara, dari beberapa lembaga survei diketahui warga DKI Jakarta yang menyukai Pak Ahok sebanyak 70 persen, elektabilitas Pak Ahok tinggi,” kata Ongen.

Ketua Umum DPP Hanura, Wiranto, mengatakan dukungan bagi Ahok diputuskan dengan cara menyerap aspirasi dari tingkat bawah. Dia menekankan, keputusan itu bukan ditentukan oleh dirinya.

“Cara kami memilih bukan top down, bukan keinginan Pak Wiranto atau DPP Hanura, tetapi kami menjaring dari bawah, kami saring aspirasi para Ketua DPC,” tutur Wiranto.

Dia menilai Ahok telah terbukti melaksanakan bakti di Jakarta dan berhasil. Wiranto berharap dengan memberikan dukungan bagi Ahok, warga DKI Jakarta bisa terus memperoleh kenyamanan dan keamanan hidup di Jakarta.

Lalu, bagaimana komentar Ahok terhadap deklarasi dukungan bagi dia? Ahok menyatakan rasa terima kasih atas dukungan Hanura itu.

Dia mengatakan motto Hanura dan Ahok untuk Rakyat yang disuguhkan Hanura sudah sesuai.

“Saya tidak mungkin melakukan hal yang melukai hati nurani rakyat. Jadi, hari ini tagline Hanura dan Ahok untuk Rakyat cocok sekali,” kata dia.

Nasdem dukung tanpa syarat

Sebelumnya, pada 12 Februari, Partai Nasional Demokrat menjadi parpol pertama yang memberikan dukungan bagi Ahok. Koordinator Wilayah Partai Nasdem DKI Jakarta, Viktor Leiskodat mengungkapkan alasan partainya mendukung Ahok karena hasil kerjanya yang dinilai baik.

“Kami melihat kemampuan dan konsistensinya untuk bekerja secara profesional dalam membangun Jakarta,” ujar Viktor kepada media pada Jumat, 12 Februari.

Nasdem menilai warga DKI Jakarta masih membutuhkan Ahok. Itulah yang menjadi dasar Nasdem meletakan pilihannya bagi mantan Bupati Belitung Timur itu.

Bahkan, Viktor menyebut dukungan Nasdem bagi Ahok tanpa syarat apa pun. – dengan laporan ANTARA/Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!