Ditahan Paraguay 2-2, Brasil keluar dari lima besar

Agung Putu Iskandar

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ditahan Paraguay 2-2, Brasil keluar dari lima besar

EPA

Hasil tersebut menyempurnakan rekor tak pernah menang Brasil atas Paraguay sejak tujuh tahun silam


Paraguay kembali menjadi ganjalan Brasil. Tim asuhan Ramon Diaz itu menahan Brasil 2-2 di Estadio Defensores del Chaco, Asuncion, Paraguay, dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, Rabu 30 Maret. Dua gol tuan rumah dicetak Dario Lezcano di menit ke-40 dan Edgar Benitez 49′.

Brasil hampir saja keok 0-2 jika pengganti Neymar yang absen karena akumulasi kartu, Ricardo Oliveira, tidak mencetak gol balasan di menit ke-79. Dani Alves menyelamatkan muka tim berjuluk Selecao di menit ke-90.

Hasil tersebut menyempurnakan rekor tak pernah menang Brasil atas Paraguay sejak tujuh tahun silam. Selain itu, hasil imbang itu juga membuat Brasil benar-benar mati kutu melawan tim lima besar klasemen sementara kualifikasi. 

Sebelumnya, pasukan Dunga hanya mampu bermain seri 2-2 melawan Uruguay, 1-1 melawan Argentina, dan kalah 0-2 melawan Chile.

Brasil yang sebelum pertandingan berada di peringkat ketiga, kini terlempar dari lima besar. Pasukan kuning kenari itu kini harus puas di posisi keenam. Mereka disalip Chile dan Kolombia di posisi keempat dan lima. Chile menang atas Venezuela 4-1 sedangkan Kolombia mengalahkan Ekuador 3-1.—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!