Indonesia

Persib Bandung vs Bali United: Serdadu Tridatu siap redam sayap Maung Bandung

Mahmud Alexander

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Persib Bandung vs Bali United: Serdadu Tridatu siap redam sayap Maung Bandung
Persib Bandung berada di atas angin. Mereka tak terkalahkan di fase grup. Tapi, Bali United juga punya strategi.

JAKARTA, Indonesia – Tiupan panjang peluit wasit di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Minggu, 27 Maret, membuat pendukung Bali United bersorak. Mereka berpesta, menyalakan flare sampai turun ke tengah lapangan. 

Luapan kegembiraan itu ditunjukkan usai Bali United memastikan diri lolos ke semifinal Piala Bhayangkara dengan mengalahkan PS Polri 1-0. 

Tapi, itu hanya kebahagiaan kecil‎. Sebab, setelah itu, pertempuran selanjutnya sudah menanti. Skuat Serdadu Tridatu harus siap-siap menghadapi Persib Bandung pada 30 Maret pukul 17.30 WIB di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung.

Usai laga , Indra Sjafri, pelatih Bali United, langsung menginstruksikan tim istirahat total. Bagi dia, Persib adalah tim yang bagus dan memiliki materi pemain bagus sehingga harus dihadapi dengan tim dalan stamina yang ekstra kuat. 

Persib, menurut dia, telah membuktikan diri sebagai tim yang tak terkalahkan. Namun, Bali United tak akan gentar. Mereka siap untuk memberikan kejutan terhadap Maung Bandung.

“Mereka yang lolos ke semifinal adalah tim-tim yang terbaik. ‎Mudah-mudahan kami bisa mengatasi Persib. Mereka tim bagus,” ucap Indra.

Indra menilai pemain asing yang dimiliki oleh Persib adalah pemain yang mumpuni. Mereka mampu menunjukkan adaptasi yang cepat dan sudah menunjukkan kualitasnya.

Sementara, di kubu Bali United, pemain asing belum sepenuhnya menyatu dengan pemain lainnya. Performa legiun impor itu juga belum sepenuhnya memuaskan, meski kesempatan bertanding selalu diberikan Indra. 

“Kami memiliki pemain asing yang mungkin beda kualitasnya sementara ini. Tapi saya minta pemain asing untuk maksimal. Ini untuk membuktikan bahwa mereka layak bersama Bali United,” ucap dia.

Selain pemain asing, Indra juga memberikan perhatian khusus kepada dua winger Persib, Atep dan Samsul Arif. Keduanya semakin padu dan bisa menjadi ancaman tembok pertahanannya. Kedua pemain tersebut juga sama-sama menceta gol di fase grup Piala Bhayangkara.

“Kami juga terbiasa bermain dengan sektor sayap, karena itu kami sudah siapkan taktiknya,” tegas pelatih berkumis itu.

Berdasarkan karakter permainan tim besutan Indra, dia akan menutup ruang sayap. Tujuannya, memaksa pemain Persib untuk memainkan bola ke tengah. Dengan demikian, pertarungan akan relatif seimbang. Sebab, baik Persib maupun Bali United, memiliki kekuatan lini tengah yang berimbang. 

Indra ingin agar pertarungan sayap dengan kecepatan tinggi beralih ke lini tengah. Ini berarti dia akan percaya Gede Sukadara, Fadli Sausu, dan Loudry mampu meredam lini tengah Persib yang dihuni Kim Kurniawan, David Laly, dan Taufiq. 

Sementara itu, pelatih Persib Dejan Antonic saat dikonfirmasi tak mau menganggap remeh calon lawannya. Meskipun bertindak sebagai tuan rumah, Dejan yakin mereka yang lolos ke semifinal sudah teruji kualitasnya.

Sayangnya, ‎Persib tak bisa tampil full team di semifinal.  Petarung di lini tengah Hariono tak bisa tampil karena akumulasi kartu kuning.

“Setiap tim pasti akan kehilangan pemain, dan ada pemain yang siap menggantikan. Itu bukan masalah besar,” tegas dia.

Dejan mewaspadai salah satu pemain Bali United. Dia adalah Silvio Escobar. Dia ingin anak asuhnya mengawal khusus pemain Paraguay tersebut. Dia juga akan berusaha mematikan alur bola dari Fadil Sausu. Dengan begitu,‎ permainan Bali United tak bisa berkembang.

“Tapi, kami juga harus mewaspadai respons mereka dengan strategi itu,” kata Dejan.-Rappler.com

BACA JUGA:

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!