Dari reshuffle kabinet hingga Arema bertemu Persib di final

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Dari reshuffle kabinet hingga Arema bertemu Persib di final
Polemik surat politisi Hanura minta fasilitas negara, Pelaporan pajak online diperpanjang hingga 30 April, Jokowi batalkan kenaikan iuran BPJS mandiri kelas III

Menteri-menteri yang rawan dikocok ulang

Presiden Jokowi dilaporkan akan mengocok ulang para menterinya. Siapa menteri yang akan diganti?

Sumber Rappler di Istana mengatakan Jokowi sedang mengevaluasi separuh dari anggota kabinetnya. Sumber lain di istana mengatakan Jokowi akan mengganti 8 menteri Kabinet Kerja. 

Rappler mencoba membuat daftar beberapa nama menteri yang pernah mengambil langkah kontroversial. Selengkapnya di sini.

Polemik surat politisi Hanura minta fasilitas negara

Seorang politisi Partai Hanura, Wahyu Dewanto, berkunjung ke Sydney dan Gold Coast, Australia, dan meminta kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi agar disiapkan fasilitas berupa akomodasi dan transportasi.

Wahyu datang ke Australia tidak sendiri, tetapi didampingi anggota keluarga seperti anak dan istrinya. Surat permintaan tersebut beredar dan diduga mencatut nama Menteri PAN RB Yuddy Chrisnandi. 

Namun KJRI di Sydney membantah memberikan perlakuan spesial. Selengkapnya di sini.

 

Pelaporan pajak online diperpanjang hingga 30 April

Melihat antusiasme dan kendala teknis pelaporan SPT Tahunan secara elektronik, Dirjen Pajak memperpanjang pelaporan pajak secara elektronik sampai dengan 30 April tanpa dikenakan sanksi administrasi. Foto oleh Feny Selly/Antara

Waktu pelaporan pajak dengan menggunakan sistem elektronik, atau biasa disebut e-filing dan e-SPT, akan diperpanjang hingga 30 April.

Wajib pajak orang pribadi yang menyampaikan SPT tahunan PPh tahun pajak 2015 secara elektronik setelah 31 Maret 2016 dan tidak melewati 30 April 2016 dikecualikan dari pengenaan sanksi administrasi. Selengkapnya di sini.

Jokowi batalkan kenaikan iuran BPJS mandiri kelas III

Presiden Jokowi memutuskan untuk membatalkan kenaikan iuran bagi peserta mandiri asuransi sosial Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kelas III tetapi mempertahankan kenaikan iuran untuk kelas I, II dan peserta penerima bantuan iuran.

Presiden Joko Widodo menerbitkan Peraturan Presiden No. 19 Tahun 2016 untuk menaikkan iuran BPJS untuk peserta mandiri atau Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) dan Penerima Bantuan Iuran (PBI) mulai Jumat, 1 April.

Berapa iuran yang baru? Selengkapnya di sini.

Kalahkan Sriwijaya 1-0, Arema tantang Persib di Final Piala Bhayangkara

Arema Cronus akhirnya mengakhiri kutukan tiga turnamen. Setelah di tiga turnamen sebelumnya selalu gagal di semifinal, kali ini tim berjuluk Singo Edan itu mengakhirinya di Piala Bhayangkara. Mereka lolos ke final setelah mengalahkan Sriwijaya FC 1-0 di Stadion Kanjuruhan, Malang, 31 Maret. 

Arema bakal bertemu Persib Bandung di final Piala Bhayangkara pada Minggu, 3 April, di Gelora Bung Karno.  Selengkapnya di sini.

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!