Formula 1: Nico Rosberg terinspirasi Leicester City

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Formula 1: Nico Rosberg terinspirasi Leicester City

EPA

'Mungkin saya bisa menjadi kuda hitam seperti Leicester City. Bukan tim favorit, namun berhasil menang dan menang,' kata Rosberg

JAKARTA, Indonesia — Pemenang balapan debut Formula 1 musim 2016 di GP Australia, Nico Rosberg, membandingkan dirinya dengan klub Inggris, Leicester City, yang saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga Primer.

“Mungkin saya bisa menjadi kuda hitam seperti Leicester City. Bukan tim favorit, namun berhasil menang dan menang,” ujar penyuka sepakbola tersebut saat merefleksikan kemenangannya pada Kamis, 31 Maret, di Bahrain.

(BACA: Hasil Formula 1 Melbourne: Nico Rosberg tercepat)

Pembalap berusia 30 tahun ini mengungkapkan kesempatannya untuk kembali menang di GP Bahrain, pada Minggu, 3 April.

“Saya dapat menang meskipun tidak memulai balapan di posisi terdepan, karena selalu ada kesempatan untuk menyalip,” ujar Rosberg kepada Sky Sports News.

Rosberg mengaku puas dengan hasil di Melbourne dan siap untuk kembali bersaing dengan ketat dengan juara dunia musim lalu, Lewis Hamilton, serta dengan Sebastian Vettel yang berada di posisi kedua di GP Australia.

“Saya menikmati pertarungan dengan Lewis dan Ferrari. Kami (Mercedes) masih memimpin, namun Sebastian (Vettel) juga bersaing ketat dengan kami,” katanya.

Sementara Hamilton juga merasa percaya diri.

“Saya yakin dengan kecepatan saya,” kata Hamilton.

“Saya selalu yang tercepat dalam uji coba hingga jelang balapan dimulai, jadi tentu saja saya merasa percaya diri di Bahrain ini,” katanya.

(BACA: Perbedaan peraturan kualifikasi F1 musim 2016 dengan musim sebelumnya)

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, Rosberg juga mengutarakan pendapatnya tentang permasalahan dalam perubahan peraturan kualifikasi.

“Ini merupakan sistem yang perlu dilihat ulang dan diperbaiki karena tidak membawa kebaikan bagi siapapun — bagi kami, bagi olahraga ini, maupun bagi penonton,” katanya. —Laporan AFP/Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!