Dari Panama Papers hingga Charlie Heboh

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Dari Panama Papers hingga Charlie Heboh

EPA

Maskapai Batik Air mengalami kecelakaan dengan pesawat Trans Nusa ketika hendak take off di Bandara Halim Perdanakusuma pada Senin malam, 4 April.

JAKARTA, Indonesia—Sebuah bocoran besar berupa dokumen pajak senilai US$ 11,5 juta telah mengungkapkan kesepakatan lepas pantai rahasia dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, yang melibatkan para pemimpin dunia dan selebritis, termasuk penyerang klub sepak bola Barcelona, Lionel Messi.

Investigasi yang dilakukan oleh lebih dari 100 media grup tersebut diklaim sebagai yang terbesar dalam sejarah penyuapan, dan melibatkan aset-aset milik setidaknya 140 tokoh politik dari seluruh dunia.

Simpanan catatan terbesar didapatkan dari sumber rahasia oleh harian Jerman Suddeutsche Zeitung dan disebarkan ke berbagai media di seluruh dunia lewat International Consortium of Investigative Journalists (ICIJ). Baca selengkapnya di sini. 

Batik Air menabrak Trans Nusa saat hendak take off

Maskapai Batik Air mengalami kecelakaan dengan pesawat Trans Nusa ketika hendak take off di Bandara Halim Perdanakusuma pada Senin malam, 4 April. Batik Air yang menggunakan pesawat Boeing 737-800 menabrak Trans Nusa jenis ATR yang tengah ditarik atau towing menuju ke hanggar

“Saya telah diinformasikan oleh pihak bandara Halim, tidak ada penumpang yang menjadi korban jiwa. Semua penumpang dan kru pesawat telah dievakuasi,” ujar Kepala Pusat Komunikasi Kementerian Perhubungan, JA Barata ketika dihubungi Rappler melalui telepon pada Senin, 4 April. 

Baca selengkapnya di sini. 

Sanusi mengundurkan diri dari Gerindra

Setelah ditetapkan menjadi tersangka, Mohamad Sanusi akhirnya mengundurkan diri dari posisinya sebagai anggota DPRD DKI dan kader Partai Gerindra, pada Senin, 4 April.

Pengunduran diri sebelumnya disampaikan oleh Sanusi melalui surat yang ditulis pada Sabtu, 2 April.

Baca selengkapnya di sini. 

Foto-foto Bahrain GP

Seri kedua Formula 1 musim 2016 telah usai dan kembali dimenangkan oleh Nico Rosberg pada Minggu malam, 4 April.

Bertempat di Bahrain International Circuit, Sakhir, Bahrain, pembalap Indonesia dari tim Manor Racing, Rio Haryanto, memulai balapan dari posisi 20 dan selesai di posisi ke-17.

Sebelumnya mobil Ferrari milik Sebastian Vettel mengalami gangguan mesin dan ia pun gagal melanjutkan balapan, bahkan sebelum lap pertama dimulai. Lihat foto-fotonya di sini. 

Menteri Agama berkomentar tentang Charlie Heboh 

Menteri Agama Lukman Saifuddin menegaskan bahwa kebebasan berpendapat tidak boleh digunakan sebagai dalih pembenar untuk setiap tindakan menyebar kebencian dan menistakan agama. 

Pernyataan tersebut menanggapi beredarnya sebuah komik satir bernama Charlie Heboh, yang meniru Charlie Hebdo di Perancis.

Baca selengkapnya di sini. —Rappler.com

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!