Pimpinan kapal perang Perancis bertemu Walikota Denpasar

Bobby Andalan

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Pimpinan kapal perang Perancis bertemu Walikota Denpasar
Walikota berharap para awak kapal perang itu bisa mempromosikan Denpasar khususnya, dan Bali umumnya, kepada masyarakat Perancis

BALI, Indonesia – Tiga pimpinan kapal perang Perancis, fregat FNS Vendemiaire, bertemu dengan Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra di Gedung Graha Sewaka Dharma Lumintang, Denpasar pada Selasa, 5 April, dua hari setelah mereka berlabuh di Perairan Tanjung Benoa, Nusa Dua, Bali.

Ketika pimpinan kapal itu adalah Komandan  Damien Lopez, Komandan Sylvain Louvet, dan Captain Thierry Thuillier. Mereka ditemani oleh perwakilan dari Lanal Denpasar Lettu Fuad.

Damien Lopez mengatakan kapal perang Perancis tersebut tiba di Denpasar pada hari Minggu, 3 April, dan akan melanjutkan perjalanan mereka ke Perairan Padang di Sumatera Barat untuk melakukan latihan perang selama 2,5 bulan.

“Ini adalah pertama kalinya kapal perang kami berlabuh di Bali dan saya berkunjung ke Pemerintahan Kota Denpasar ini untuk menjalin persahabatan dengan saya mengundang Bapak Walikota Denpasar untuk bisa singgah naik ke atas kapal perang kami guna mengetahui situasi kapal perang FNS Vendemiaire,” kata Damien Lopez.

Kapal perang itu datang dengan 98 awak dan mereka semua mengucapkan terima kasih kepada warga Bali, khususnya warga Denpasar, atas keramah-tamahan dan kebaikan mereka terhadap anggota awak kapal.

Lopez mengaku merasa nyaman selama berlabuh beberapa hari ini di Denpasar.

Sementara  itu, Wali Kota Rai Mantra menyambut baik kedatangan para komandan kapal perang FNS Vendemiaire ke Pemkot Denpasar.

“Saya sangat merasa senang dan bangga atas kedatangan para komandan kapal perang ini. Semoga dengan kedatangan ini bisa menambah jalinan silaturahmi, keakraban dan persahabatan antara Perancis dan Bali khususnya Denpasar, serta ke depannya saya berharap sinergi ini bisa terus berjalan,” kata Walikota.

“Di samping itu kami berharap para awak kapal perang ini bisa mempromosikan Denpasar dan Bali kepada masyarakat Perancis maupun dunia international dan Bali aman untuk dikunjungi,” kata Rai Mantra. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!