MotoGP: Marquez ingin lanjutkan dominasi di GP Austin

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

MotoGP: Marquez ingin lanjutkan dominasi di GP Austin

EPA

Pebalap Honda Marc Marquez selalu juara di Circuit of the Americas, Austin, Texas, sejak 2013. Sementara, bagi Valentino Rossi sirkuit Austin dianggap kurang ramah.

JAKARTA, Indonesia—Pebalap Spanyol Marc Marquez, yang selalu juara di Circuit of the Americas, Austin, Texas, sejak 2013, akan mencoba melanjutkan dominasinya dalam seri ketiga Moto GP Minggu, 10 April besok.

Marquez telah memenangkan tiga seri di Austin, seluruhnya dari pole position. Saat tahun 2013, kemenangan tersebut membuat pebalap Honda yang saat itu berusia 20 tahun menjadi pemenang seri MotoGP termuda sepanjang sejarah.

“Ini trek yang saya sukai, di mana saya merasa kuat, dan di mana saya selalu balapan dengan baik dan menyenangkan,” kata Marquez tentang sirkuit favoritnya tersebut.

Marquez, juara dunia 2013 dan 2014, tiba di Austin setelah mengantongi kemenangan di Argentina dan berada di puncak klasemen sementara, delapan poin di atas Valentino Rossi.

Sementara, sirkuit Austin sedikit kurang ramah untuk pebalap berjuluk The Doctor itu.

Pebalap Yamaha selalu kesulitan di sirkuit ini, dan saat Rossi juara tiga pada GP Austin musim lalu, momen tersebut merupakan podium pertama bagi Yamaha di Circuit of the Americas.

“Dilihat dari sejarahnya, sirkuit ini memang sulit untuk Yamaha. Namun tahun lalu saya berhasil naik ke podium, jadi saya juga akan mencobanya di tahun ini,” kata Rossi.

Sementara rekan setim Rossi Jorge Lorenzo akan mencoba memperbaiki performanya setelah gagal finish di GP Argentina pekan lalu.

Namun pebalap Spanyol tersebut sadar bahwa perlu banyak upaya untuk bisa melakukannya.

“Circuit of the Americas bukan trek favorit bagi saya dan Yamaha. Jadi kami perlu mengerti sirkuit ini dengan teknologi dan ban terbaru secepatnya,” ujar Lorenzo.

Sedangkan, pebalap Ducati Andrea Dovizioso yang hampir finish di posisi dua sebelum mengalami kecelakaan bersama rekan setimnya, juga menyatakan akan menampilkan yang terbaik di sirkuit yang ia selesaikan di posisi dua tahun lalu.

“Kami menantikan GP Austin dengan percaya diri. Saya tahu kami sangat kompetitif dan merasa siap untuk bertarung,” tuturnya. —Laporan AFP/Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!