Kalahkan Denmark, Tontowi/Liliyana ke final Malaysia Open 2016

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Kalahkan Denmark, Tontowi/Liliyana ke final Malaysia Open 2016
Tontowi/Liliyana melaju ke final setelah mengalahkan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen di semifinal

JAKARTA, Indonesia — Ganda campuran bulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, sukses memuluskan langkahnya di Malaysia Open Super Series Premier 2016.

Tontowi/Liliyana melaju ke final setelah mengalahkan ganda campuran Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, di semifinal, pada Sabtu, 9 April.

Dalam 42 menit, Tontowi/Liliyana menang 21-18 dan 21-17.

“Kalau lihat pertemuan terakhir kami menang dari mereka dan poinnya juga cukup jauh. Itu jadi modal buat kami juga, tapi kami tidak mau terlalu memikirkan itu. Pertandingan ini kami anggap nol-nol lagi, kami main lebih fokus lagi. Gimana caranya supaya kami menerapkan permainan sesuai dengan strategi apa yang sudah kami atur,” kata Liliyana seperti dikutip dari situs badmintonindonesia.org.

Tontowi/Liliyana berhasil mengatasi Fischer/Pedersen sejak game pertama dimulai. Namun pada game kedua, meski kerap memimpin, Tontowi/Liliyana sempat dibayangi langkah Fischer/Perdersen yang mencoba menyusul ketinggalan mereka.

“Untuk permainan tadi, biar pun terkejar kami tetap fokus lagi ya. Kami tidak mau berpikir ini-itu, yang penting kami fokus buat cari poin. Dan untuk saya pribadi, saya mau berpikir gimana caranya untuk bermain yang terbaik di lapangan,” ujar Tontowi. 

Tontowi/Liliyana dan Fischer/Pedersen sebelumnya sudah delapan kali berhadapan. Meski skor pertemuan tertinggal 3-5, Tontowi/Liliyana mempunyai catatan baik pada pertemuan terakhir mereka. 

Terakhir di All England 2015 lalu, Tontowi/Liliyana menang 21-17 dan 21-11. —Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!