Takluk di tangan Tiongkok, Jonatan gagal ke final Malaysia Open 2016

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Takluk di tangan Tiongkok, Jonatan gagal ke final Malaysia Open 2016
Jonatan Christie takluk dari Chen Long pada laga semifinal turnamen Malaysia Open 2016

 

JAKARTA, Indonesia — Atlet bulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, takluk dari unggulan utama asal Tiongkok, Chen Long, pada laga semifinal turnamen Malaysia Open Super Series Premier 2016 di Stadion Malawati Shah Alam, Malaysia, Sabtu, 9 April.

Jonatan kalah 21-8, 19-21, 14-21 dari Chen Long.

“Saya bangga karena capaian ini lebih dari target yang ditetapkan untuk saya. Tapi, saya menyayangkan permainan tadi karena saya semestinya bisa ke final,” ujar Jonatan selepas pertandingan.

Jonatan mengaku Chen belum fokus pada permainan pada game pertama sehingga strategi pemain muda Indonesia ini berhasil diterapkan.

“Dia tampak gugup karena berkali-kali justru mati sendiri. Tapi pada game kedua, dia lebih siap dan menerapkan gaya permainannya,” ujarnya.

Pada game kedua, Jonatan telah membuktikan kemampuannya dengan mencuri poin. Tapi, Chen dapat menyamakan skor dan menutup game kedua dengan 21-19.

Jonatan dan Chen Long bersaing ketat pada awal game ketiga, namun akhirnya Chen yang menutup game ini dengan 21-14.

Turnamen tingkat super series premier itu menjadi ajang pembuktian Jonatan sebagai pemain muda karena mampu mencapai semifinal.

Pada dua kali turnamen tingkat super series premier yaitu Indonesia Terbuka 2015 dan All England 2016, Jonatan mencapai perempat final dan babak pertama. —Laporan Antara/Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!