Petinju Manny Pacquiao kalahkan Tim Bradley dalam pertarungan perpisahan di Las Vegas

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Petinju Manny Pacquiao kalahkan Tim Bradley dalam pertarungan perpisahan di Las Vegas
Setelah pertandingan ini, Manny menyatakan akan menggantung sarung tinjunya dan fokus pada karir politik.

JAKARTA, Indonesia—Manny “Pac Man” Pacquiao berhasil mengalahkan Tim Bradley dalam laga perpisahan Minggu siang, 10 April, 11:30 WIB.

Pertandingan berakhir dalam dua ronde, dengan skor akhir 116-110 untuk kemenangan Pac Man.

Setelah pertandingan, Manny menyatakan akan menggantung sarung tinjunya dan fokus pada karir politiknya.

“Saya akan pensiun setelah ini. Mungkin saya akan menikmatinya dengan melakukan pelayanan publik,” ujar calon Senator dalam Pemilu Filipina yang akan berlangsung pada 9 Mei mendatang.

Sulit untuk menyerah

“Saya tidak dapat mengatakan bahwa saya tidak akan kembali,” ujar Pac Man pada awal pekan lalu, menjelaskan bahwa pikirannya bisa saja berubah setelah pensiun nanti. “Saya tidak tahu bagaimana perasaan saya nanti.”

Namun rekan-rekan terdekat Pacquiao, seperti pelatih Pacquiao Freddie Roach dan promotor Bob Arum, percaya bahwa Pac Man akan kembali ke ring tinju.

Menurut Arum, Pacquiao dapat kembali tergoda untuk memperpanjang karirnya jika pertandingannya dengan Bradley berakhir dengan kemenangan besar.

“Saya rasa jika dia bertarung dengan baik, dia akan menemukan cara untuk terus bertinju,” kata Arum. “Jika kamu telah melakukan sesuatu dalam waktu lama, dan kamu melakukannya dengan baik, pasti sulit untuk menyerah.”

Sementara Roach yang telah menjadi pelatih Pac Man sejak kedatangannya di Hollywood pada 2001 silam percaya kerjasamanya selama 15 tahun dengan Pacquiao akan terus berlanjut.

“Saya berharap ini bukanlah pertandingan terakhirnya. Masih banyak pertandingan menarik yang bisa ia hadapi di masa depan,” ujarnya.

Persiapan pertandingan

Manny Pacquiao mengaku fokus terhadap persiapan pertandingannya ini, meskipun harus membagi perhatiannya pada persiapannya untuk Pemilu Filipina bulan Mei mendatang.

“Tidak ada gangguan. Sangat penting bagi saya untuk memenangkan pertarungan ini. Ini bagian dari warisan saya,” ujar Pacquiao.

Sementara lawannya, Tim Bradley, mengakui Pacquiao pasti akan melakukan serangan yang gencar padanya.

“Ia akan bertarung seperti kelelawar yang baru keluar dari neraka dan akan menyerang saya,” ujar Bradley.—Laporan AFP/Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!