Indonesia

Hasil MotoGP 2016: Valentino Rossi terdepan di GP Spanyol

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil MotoGP 2016: Valentino Rossi terdepan di GP Spanyol

AFP

Diikuti oleh Lorenzo dan Marquez di posisi dua dan tiga

JAKARTA, Indonesia—Valentino Rossi memimpin sejak mulai hingga finish dengan teknik balapan luar biasa di sirkuit Jerez, Spanyol, pada Minggu, 24 April.

Rossi meninggalkan juara bertahan Jorge Lorenzo dan pembalap Honda Marc Marquez di posisi ketiga.

Kemenangan pertamanya di 10 balapan terakhir ini membuat Rossi tetap bertahan di posisi tiga klasemen championship, dengan selisih 24 poin dari Marquez di puncak, dan tujuh poin dari rekan setimnya Lorenzo di tempat kedua.

“Saya punya kecepatan yang baik, memulai dengan baik, dan menang seperti ini terasa sangat menyenangkan,” ujar Rossi.

“Saya rasa ini adalah akhir pekan yang sempurna karena kami berhasil menjadi semakin cepat sejak Jumat pagi kemarin. Kami bekerja dengan baik bersama motor kami, dalam balapan juga sangat baik, jadi saya harus berterima kasih kepada seluruh tim, terutama kru saya.?

Start cepat Rossi memastikan tidak ada drama sejak awal hingga akhir balapan, dan berhasil finish dengan selisih lebih dari dua detik dari Lorenzo di posisi kedua.

Namun pembalap Spanyol tersebut sepertinya kurang puas dengan ban nya.

“Rossi sedikit lebih cepat dari saya di awal balapan, namun di pertengahan, saya berhasil menjaga jarak dan mencoba mengejarnya, namun ban saya berputar seperti ban basah,” ujar Lorenzo.

“Ini adalah hal mengecewakan bagi saya, karena pada akhir balapan saya sangat kuat dan mungkin bisa menang dengan selisih yang besar. Namun sayang, sepertinya kondisi ban tidak memungkinkan.”

Sementara pemangku puncak klasemen championship sementara Marc Marquez sempat dibalap rekan setimnya Dani Pedrosa di awal balapan, namun berhasil kembali ke posisi tiga dengan cepat dan bertahan hingga akhir balapan.

“Saya menempel Lorenzo, mencoba menyalip sekali, dua kali, tiga kali, lalu saya pikir, ‘oke’, 16 poin tidaklah buruk. Yang terpenting adalah saat ini kami memimpin dan itu yang membuat saya senang,” ujar Marquez.

Seri MotoGP selanjutnya akan berlangsung di Perancis, 8 Mei mendatang. —Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!