Indonesia

Ditahan seri Manchester United 1-1, Leicester City batal merayakan juara

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ditahan seri Manchester United 1-1, Leicester City batal merayakan juara
The Foxes bakal menunggu hasil pertandingan antara Tottenham Hotspur melawan Chelsea.

JAKARTA, Indonesia – Harapan untuk menggelar pesta juara Liga Primer di kandang Manchester United, Old Trafford, sirna. Leicester City ditahan seri 1-1 oleh United.

United mencetak gol lebih dulu via Anthony Martial di menit ke-8. Namun, keunggulan itu tak bertahan lama. Di menit ke-17, kapten Leicester Wes Morgan mencetak gol balasan.

Hasil tersebut membuat The Foxes–julukan Leicester–hanya meraih satu poin. Padahal, untuk juara mereka harus segera meraih 3 poin. 

Namun, pasukan Claudio Ranieri itu masih bisa ditahbiskan sebagai juara Liga Primer. Dengan catatan, Tottenham Hotspur kalah atau seri atas Chelsea pada Selasa, 3 Mei, dini hari WIB.

Hal itu bisa terjadi karena selisih angka Spurs dan Leicester berjarak 8 angka. Leicester kini meraih 77 poin sedangkan Spurs 69. Selisih 8 poin (jika Spurs kalah) atau 7 poin (jika Spurs seri) jelas tak bisa dikejar dalam 2 laga tersisa.

Beberapa punggawa Chelsea sempat berjanji akan mengalahkan Spurs. Apalagi, pertandingan digelar di Stamford Bridge, markas Chelsea. Bahkan, saat klub milik Roman Abramovich itu menang 4-1 atas Bournemouth, fans Chelsea bernyanyi agar The Blues–julukan Chelsea–mengalahkan Spurs.

“Fans tak ingin Spurs juara,” kata Willian, winger Chelsea, seperti dikutip Sports Mole.-Rappler.com

 

 

 

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!