Philippine economy

Madura United vs Arema Cronus: Singo Edan sedang pincang

Mahmud Alexander

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Madura United vs Arema Cronus: Singo Edan sedang pincang

ANTARA FOTO

Apa yang bisa dilakukan Arema tanpa tiga pemain utama mereka?

JAKARTA, Indonesia – Arema Cronus bakal mendapatkan lawan yang mumpuni. Mereka bisa terkubur di kandang Madura United (MU) dalam laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A, di Gelora Bangkalan, Jumat, 6 Mei, pukul 21.00 WIB.

Pelatih MU Gomes De Oliviera menegaskan, tidak boleh kehilangan poin di kandang. Karena itu, melawan Arema pun mereka yakin bisa mengungguli sang lawan. “Kami tak ingin kehilangan poin di sini. Tekad pemain sangat tinggin untuk bisa meraih tiga poin. Di kandang, tak boleh kehilangan poin kalau kita ingin terus di atas,” katanya.

Untuk memenuhi target itu, MU akan mengandalkan eks penggawa Arema yang kini memperkuat tim Sapeh Kerrab–sebutan MU.

Lima pemain itu adalah Toni Espinosa Mossi, Engelbert Sani, Munhar, Gilang Ginarsa, dan Fabiano Beltrame. Selama ini, mereka selalu tampil lebih semangat saat jumpa Arema. “Mereka sangat luar biasa, dan seperti memiliki semangat lebih di dua pertandingan sebelumnya menghadapi Arema. Saya yakin kali ini akan sama,” paparnya.

Gomes juga menegaskan, Madura United tidak berada dalam posisi nyaman meski Arema kehilangan tiga pilar, yakni Syaiful Indra Cahya, Dendi Santoso, serta Cristian Gonzales. Namun, dia tahu ada celah dengan absennya mereka.

“Pelatih pasti menyiapkan. Tapi saya melihat, lini penyerangan akan sedikit berkurang, ini akan kami maksimalkan,” tuturnya.

Tanpa El Loco, kerja Fabiano Beltrame pasti lebih mudah. Giron, sang pengganti belum menemukan chemistry dan kekompakan dengan para penggawa Singo Edan lainnya.

Trio lini depan MU kemungkinan akan bisa lebih nyaman mengeksplorasi sayap. Sebab, karena Saiful Indra tak tampil. Benny Wahyudi yang menjadi pengganti, bakal mendapat ujian.  

Tapi, pelatih Milomir Seslija tidak terlalu khawatir dengan absennya ketiga pilar mereka. Milo menegaskan, tim besutannya mampu bermain baik, dan mengemas tiga poin di pertandingan nanti

“Kami yakin bisa tiga poin dari Madura. Ini penting untuk bersaing di puncak klasemen. Saya optimis dan percaya, siapa pun pemain yang saya turunkan nanti, bisa bermain maksimal,” ucap Milo.

Giron yang dinilai belum menyatu, menurut dia, justru akan menjadi titik keunggulan. Sebab, pemain yang tidak dianggap biasanya bisa memberikan kejutan.

“Kami akan beri mereka kejutan mereka,” paparnya.

Perkiraan pemain 

Madura United (4-2-3-1): Hery Prasetyo; Fabiano Beltrame, Munhar, Jeki Arisandi, Gilang Ginarsa, Asep Berlian, Ahmad Maulana Putra, Slamet Nurcahyo, Engelbert Sani, Bayu Gatra, Pablo Rodrigu

 Arema (4-3-3): Kurnia Meiga; Benny Wahyudi, Hamka Hamzah, Goran Ganchev, Alfarizie, Raphael Maitimo, Hendro Siswanto, Srdan Lopicic, Esteban Viscarra, Antoni Putro Nugroho, Gustavo Giron

– Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!