Daftar lagu Sheila on 7 favorit versi redaksi Rappler

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Daftar lagu Sheila on 7 favorit versi redaksi Rappler
Grup band Sheila on 7 rayakan ulang tahun ke-20 pada 6 Mei

JAKARTA, Indonesia — Tepat hari Jumat, 6 Mei 2016 lalu, grup band papan atas Indonesia, Sheila on 7 merayakan hari jadinya yang ke 20 tahun.

Berdiri sejak 6 Mei 1996 di Yogyakarta, Sheila on 7 kini telah menelurkan 10 album, termasuk satu album soundtrack film 30 Hari Mencari Cinta pada 2003 dan satu album best of the best.

Sejak lagu Dan yang populer di akhir tahun 90-an, grup band yang sekarang beranggotakan Duta, Eross, Adam, dan Brian tersebut telah berhasil mengeluarkan puluhan lagu yang menjadi hits.

Berikut lagu Sheila on 7 favorit versi redaksi Rappler Indonesia. Tulis lagu favorit kamu di kolom komentar, ya!

Nadia Hamid, Social Media Specialist

Sebuah Kisah Klasik, soalnya dulu suka banget sama film 30 Hari Mencari Cinta terus waktu jaman SD, semua orang suka Sheila on 7. Setiap kali denger lagu-lagu mereka langsung nostalgia. Haha.”

Adinda Putri, Graphic Designer

Pemuja Rahasia, karena it speaks for all the secret admirers out there, kalian ga sendirian 😉

Lita Iqtianti, Content Strategist

“Lagu Yang Terlewatkan, Baca liriknya, enggak perlu penjelasan lagi ya kaaaan? 😀

Santi Dewi, Multimedia Reporter dan Editor

“Aku memilih lagu Jadikan Aku Pacarmu (J.A.P). Alasannya, lagu itu mengingatkan kejadian di masa lalu yang enggak terlalu ngenakin. Ada cowok yang aku taksir jaman SMA dulu, ternyata malah nembak temanku dengan lagu itu. Tapi mereka berdua sekarang sudah putus dan punya kehidupan masing-masing, sih :D.

Febriana Firdaus, Multimedia Reporter

“Waduh, enggak hanya satu tapi banyak. Waktu SMA gue suka sekali dengan Kisah Klasik, karena gue punya geng gitu waktu SMA, dan kita selalu berkhayal, jadi apa kita ya 10 tahun nanti. 

Gue juga suka lagu Sheila on 7 yang Tunggu Aku di Jakarta. Karena waktu merantau di Jakarta, gue kan pulang kampung, jadi suka kangen sama gebetan gitu, jadi suka nyanyi lagu ini kalau lagi pulang kampung. 

Ah tapi itu kan dulu.”

Ursula Florene, Multimedia Reporter

“Lagu DanEnggak ada alasan spesifik, sih. Soalnya kalau milih yang lain nanti baper kayak……

Tapi dari semua lagu So7 aku paling bisa tolerate itu karena enggak se-baper kalau dengerin lagu yang lain (no I’m not mentioning Yang Terlewatkan or Mudah Saja or Pemuja Rahasia)

Abdul Qowi Bastian, Editor

“Pertama kenal Sheila on 7 pas masih SD setelah lagu Kita jadi original soundtrack serial TV Lupus. Terus beli albumnya, dan terpesona sama setiap lagunya mulai dari Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki, Jadikan Aku Pacarmu (J.A.P.) (lagu yang dikirim ke gebetan), sampai Dan (dalem banget, nyokap saya saja ikut suka).

Beranjak SMP, lagu soal wanita simpanan Sephia juga jadi favorit. Sahabat Sejati sering dinyanyiin bareng temen-temen juga. Dan… Bila Kau Tidak Di Sampingku yang jadi soundtrack Meteor Garden ala-ala versi Indonesia.

Begitu dewasa, mulai jarang dengerin S07. Tapi Hari Bersamanya, mengingatkan akan masa-masa SMP yang menunggu gebetan di sekolah. Berharap akan menjadikan hariku dan enggak bertingkah kaku dan aneh di hadapannya.

Eh sekarang… lagi suka mendengarkan Yang Terlewatkan, karena ternyata dulu yang cuma dianggap teman biasa, tumbuh memiliki perasaan. Tapi si dia sudah digandeng pria lain.

Pada akhirnya, kita harus Lapang Dada menerima segala problematika percintaan.”

Sakinah Ummu Haniy, Multimedia Reporter

Buat saya, susah banget untuk pilih satu yang terfavorit di antara sekian banyak lagu Sheila on 7. Sepertinya peringkat terfavorit akan selalu berubah-ubah, seiring berjalannya waktu, bertambahnya usia, dan bergantinya suasana hati.

Awalnya suka banget sama Kita karena suka nonton serial Lupus.

Lalu suka banget sama lagu Seberapa Pantas, dan tambah suka karena Duta ketemu istrinya, Adelia Lontoh, gara-gara cinlok pas pembuatan video klipnya. Haha (sorry, ga penting :p). Dan tentunya lagu-lagu all time favourite seperti Kisah Klasik, Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki, dan Bila Kau Tak Disampingku.

Waktu enggak tinggal di Jakarta selama setahun, suka galau dengerin Tunggu Aku di Jakarta (padahal enggak ada yang nungguin), sempat juga mengulang-ulang lagu Sahabat Sejati pas lagi kangen sama teman-teman di rumah.

Setahun belakangan ini entah kenapa jadi suka banget sama lagu Hari Bersamanya dan Mari Bercinta. Kalau yang pertama, mungkin karena lagunya menceritakan seseorang yang sangat excited tapi anxious pas mau ketemu seseorang (dan sesuatu) yang baru—which I am, most of the time. Kalau lagu yang kedua, entah kenapa kalau mendengar lagu itu suasana hati jadi tenang seketika.

Demikian lagu Sheila on 7 terfavorit versi redaksi Rappler Indonesia. Lagu apa yang jadi favoritmu? Tulis di kolom komentar di bawah! —Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!