5 hal tentang serial web: ‘Anak Artis’ musim kedua

Dara Tri Alia

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 hal tentang serial web: ‘Anak Artis’ musim kedua
Valerie Thomas, Brandon Salim, Nadine Waworuntu, Shawn Adrian, El Rumi, dan Nadira Adnan menjadi bintang di ‘Anak Artis: The Royal Relationship’

JAKARTA, Indonesia — Suka nonton Keeping Up with the Kardashians?

Acara serupa juga ada di Indonesia. Anak Artis adalah sebuah reality show yang menyoroti kehidupan anak-anak para selebriti ternama Indonesia.

Sukses meraup jutaan penonton di musim pertamanya, reality show online ini kembali tayang untuk season kedua dan siap mengungkap lebih jauh tentang keseharian dan gaya hidup para anak artis tersebut.

Berikut lima hal menarik tentang web series Anak Artis musim kedua, termasuk karakter unik para pemainnya, yaitu Valerie Thomas, Brandon Salim, Nadine Waworuntu, Shawn Adrian, dan kedua pendatang baru, El Rumi dan Nadira Adnan. 

1. Tema baru: The Royal Relationship

Memasuki season kedua, Anak Artis mantap mengusung tema baru yang dianggap lebih dinamis dan seru yaitu The Royal Relationship. Hasilnya, penonton akan bisa merasakan serunya romantisme remaja yang penuh drama.

The best thing about season 2 is that the scenes are focus on relationshipsThe whole story in season 2 is about PDKT, dating, relationshipSo season 1the team was being young and having fun, second season is all about relationships,” kata sutradara muda yang menangani Anak Artis, Sean Monteiro.

Dari delapan episode yang sudah tayang, sudah dua relationship yang terungkap, yaitu antara Valerie dan Brandon dan Nadine dan Verrel Bramasta, anak dari Venna Melinda.

2. ‘The solid old cast vs the fresh newcomers’

Di awal season dua, Anak Artis kembali menggaet empat dari enam pemain utamanya di musim sebelumnya. Keempat orang tersebut adalah Valerie Thomas, Brandon Salim, Shawn Adrian, dan Nadine Waworuntu. 

Untuk mengisi kekosongan dua pemain yang ditinggalkan Daffa Muchtar dan Stephanie Poetri, anak dari Titi DJ, yang memilih fokus mengejar karir musik dan sekolah, tim Anak Artis menggaet dua cast baru yaitu El Rumi, anak musisi Ahmad Dhani, dan Nadira Adnan yang merupakan anak artis lawas Enny Beatrice dari suaminya yang merupakan Menteri Teritorial Federal Malaysia.

Pemilihan cast Anak Artis nampaknya memang didasari oleh perbedaan dan keunikan karakter yang mereka miliki. Valerie, anak dari Jeremy Thomas, yang modis dan galak, kontras dengan Nadine, anak dari Ruth Sahanaya dan Jeffry Waworuntu, yang sporty dan pecicilan.

Sedangkan Brandon, anak dari Ferry Salim, sang pecinta wanita, sangat bertolak belakang dengan Shawn, anak Andy Soraya, yang pendiam dan cool.

Pada season kedua ini, para cast pun semakin lengkap oleh El yang usil dan Nadira yang keibuan.

Tentang tambahan anggota baru, para pemain lama juga mengaku tidak kesulitan dan bahkan senang dengan kedatangan El dan Nadira.

“Yang pasti El dan Nadira bisa memberi energi dan warna berbeda” ujar Brandon.

3. Kolaborasi dengan YouTubers dan artis lainnya

Selain kedatangan dua pemain baru, Anak Artis season 2 juga menghadirkan beberapa bintang tamu dari berbagai kalangan seperti Verrell Bramasta, Carissa Perusset, serta beberapa YouTubers, seperti Bayu Skak, Reza Nangin, dan  Reza Oktovian. 

Menariknya, di season kedua ini juga akan ada beberapa penampilan artis senior yang tak lain adalah orangtua sang anak artis. Tentunya kehadiran mereka akan memberikan warna tersendiri terhadap konflik yang terjadi antar remaja tersebut.

4. Jutaan ‘viewers; kurang dari sebulan 

Belum sebulan dirilis, Anak Artis season dua mampu menembus angka 5 juta viewers per 7 Mei 2016.

Total jumlah viewers dari tujuh episode yang telah diunggah di channel KapanLagi.com sudah mencapai 5.501.200 penonton. Angka ini diperoleh dari penjumlahan penonton lewat Facebook sebesar 3.049.357, serta YouTube 2.451.843. 

Hasil ini melampaui rekor season 1 yang hanya mampu mencetak angka 1,2 juta viewers di YouTube.

Dengan kesuksesan ini bukan tidak mungkin nantinya reality show ini akan kembali dilanjutkan ke season tiga.

5. Diminati sponsor

Kesuksesan anak artis season pertama ternyata juga menarik antrian para sponsor yang ingin ikut terlibat di season kedua ini. Maklum saja, webseries produksi KapanLagi Network ini berhasil meraih bronze award pada ajang bergengsi tahunan Citra Pariwara 2015. 

Anak Artis: The New Royalty berhasil menyisihkan puluhan peserta kreatif lainnya dalam kategori “Best Use of Digital Media”.

Kesuksesan ini dinilai sebagai bentuk keseriusan tim produksi menggarap Anak Artis sehingga bisa menjadi bentuk baru dalam pemanfaatan media digital di dunia periklanan.

Jadi jangan heran jika di season kedua ini kehidupan para anak artis juga akan dipenuhi oleh produk-produk sponsor seperti Ponds, Walls Cornetto, dan Samsung Galaxy J. —Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!