Aktris Emma Watson tercantum dalam Panama Papers

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Aktris Emma Watson tercantum dalam Panama Papers

EPA

Panama Papers juga mencantumkan nama aktor laga Jackie Chan dan aktor Bollywood Amitabh Bachchan

JAKARTA, Indonesia—Nama aktris pemeran Hermione Granger dalam Harry Potter, Emma Watson, ikut tercantum dalam bocoran Panama Papers yang dipublikasikan pada Senin, 9 Mei lalu.

Hal tersebut terungkap lewat dokumen yang ditemukan oleh majalah Inggris The Spectator dan dapat diakses lewat Offshore Leaks Database atas nama Emma Charlotte Duerre Watson dan sebuah alamat di Inggris.

Juru bicara Watson pun telah mengonfirmasi kalau aktris kelahiran 26 tahun silam itu memang memiliki sebuah perusahaan cangkang, namun hanya untuk kepentingan privasi.

“Emma (seperti banyak orang penting lainnya) membuat perusahaan cangkang untuk menjaga privasi dan keamanan,” kata juru bicara Watson kepada kolumnis The Spectator, Steerpike.

Menurut juru bicara tersebut, perusahaan di Inggris harus mempublikasikan detail pemegang sahamnya, sehingga tidak dapat memberikan privasi yang dibutuhkan untuk keamanan pribadi Watson.

“Sementara perusahaan cangkang tidak perlu mempublikasikannya. Emma sama sekali tidak mendapatkan keuntungan pajak maupun moneter dari perusahaan cangkang ini, hanya privasi.”

Selain Emma Watson, Panama Papers juga mencantumkan nama aktor lainnya, seperti aktor laga Jackie Chan dan aktor Bollywood Amitabh Bachchan. —Dengan laporan AFP/Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!