Rosberg tercepat, Rio naik 2 posisi di sesi latihan kedua GP Spanyol

Aswin Prasetyo

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Rosberg tercepat, Rio naik 2 posisi di sesi latihan kedua GP Spanyol
Rio Haryanto perbaiki posisi ke P19 di sesi latihan kedua dari P21 pada sesi pertama

 

JAKARTA, Indonesia — Sesi latihan kedua (Free Practice 2, atau FP2) Grand Prix Spanyol 2016 kali ini kembali ditempati oleh sang pemimpin klasemen pembalap Formula 1 musim 2016, Nico Rosberg. 

Dengan mobil balap Mercedes W07 Hybrid yang dikombinasikan dengan ban kompon lunak, Rosberg mencatat waktu tercepat 1:23.922. 

Catatan waktu tersebut hanya 0.029 detik lebih cepat dibandingkan Sebastian Vettel pada FP1 sebelumnya. Vettel kali ini hanya mampu berada di posisi keempat, dengan catatan waktu 1:25.017.

Kimi Raikkonen menempati posisi kedua tercepat, tertinggal 0.254 detik dari Rosberg. Pembalap Mercedes lainnya, Lewis Hamilton, berada di peringkat ketiga, lebih lamban 0.719 detik dari rekan satu timnya.

Carlos Sainz dari tim Toro Rosso memberikan kejutan di balapan kandangnya dengan menempati posisi kelima tercepat dengan waktu putaran 1:25.131 detik.

Duo Manor Racing kali ini mencetak hasil lebih baik. Pascal Wehrlein menjadi tercepat ke-18 dengan waktu 1:26.960, sementara Rio Haryanto naik dua posisi lebih baik dari FP1. Rio berada di posisi ke-19, hanya terpaut 0.292 detik di belakang Wehrlein.

Pembalap tim Renault Jolyon Palmer sempat membuat sesi FP2 terhenti. Palmer mengalami pecan ban kiri belakang, dan menghamburkan debris di lintasan. Insiden tersebut sempat memaksa sesi FP2 dihentikan (red flagged) selama delapan menit. —Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!