FOTO: Drama di balapan Formula 1 GP Spanyol

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

FOTO: Drama di balapan Formula 1 GP Spanyol
Duo Mercedes terhenti, Max Verstappen jadi juara, Rio Haryanto ‘finish’ paling belakang

DUO MERCEDES. Lewis Hamilton dan Nico Rosberg terpaksa terhenti di lap pertama GP Spanyol setelah terlibat kecelakaan pada Minggu, 15 Mei. Foto dari Twitter/@F1

JAKARTA, Indonesia — Kompetisi balap mobil Formula 1 kembali dipenuhi drama, pada Minggu, 15 Mei.

Dalam Grand Prix Spanyol yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, untuk pertama kalinya pada musim ini, Mercedes tidak berhasil naik ke podium.

Sesaat setelah balapan dimulai, kedua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, terlibat kecelakaan. Mereka berdua pun harus terhenti di lap pertama GP Spanyol.

Sesaat kemudian, pembalap dari tim Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, berada di posisi terdepan, diikuti rekan setimnya, Max Verstappen dan Carlos Sainz Jr., dari tim Scuderia Toro Rosso.

Tujuh lap kemudian, pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, berhasil menyusul Carlos Sainz dan berada di tempat ketiga.

Drama kembali terjadi pada Nico Hulkenberg pada lap 22. Setelah menabrak Rio Haryanto pada GP Rusia dua pekan lalu, kali ini mobil Hulkenberg sempat mengeluarkan api dan lajunya pun harus terhenti kali ini.

Setelah pit stop kedua, Verstappen berhasil berada di posisi terdepan. Diikuti pembalap Ferrari, Kimi Raikonnen. Sementara Ricciardo turun ke posisi empat setelah disalip oleh Sebastian Vettel.

Drama kembali terjadi pada lap 37 saat pembalap asal Perancis, Romain Grosjean, sempat kehilangan kontrol, namun ia tetap dapat melanjutkan balapan meskipun tidak berhasil bertahan hingga finish.

Sedangkan kesialan kembali menimpa Fernando Alonso. Pembalap McLaren Honda yang gagal finish dalam balapan perdana musim 2016 di Australia tersebut juga harus terhenti di GP Spanyol lantaran mobilnya kehilangan daya.

Setelah melalui persaingan sengit dengan Raikonnen, akhirnya Max Verstappen berhasil keluar sebagai pemenang GP Spanyol. Ia pun menorehkan namanya sebagai pembalap termuda sekaligus pembalap Belanda pertama yang menjuarai seri Formula 1.

Sementara pembalap Indonesia, Rio Haryanto, berhasil menyelesaikan balapan, meskipun hanya berada di posisi 17 dari 17 pembalap.

—Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!