Rawat kecantikan kulit wajahmu dengan facial dari GO-GLAM

Nadia Vetta Hamid

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Rawat kecantikan kulit wajahmu dengan facial dari GO-GLAM
Kini, kamu bisa merasakan facial treatment sekelas salon tanpa harus meninggalkan rumah.

JAKARTA, Indonesia – Berapa kali kamu facial dalam satu bulan?

Saya sendiri jarang melakukan perawatan wajah yang satu ini. Salon biasanya ramai pada akhir pekan. Belum lagi jalanan macet. 

Selain karena lamanya waktu yang dibutuhkan, facial memang sudah lama menjadi momok untuk saya. Sakitnya itu lho, di muka (bukan “di sini”, seperti lagu Cita Citata). Akhirnya saya biasa melakukan deep cleansing seperti scrubbing atau mild peeling dengan menggunakan produk peeling gel.

Sekarang, kamu nggak usah bermacet-macetan lagi ke salon karena GO-GLAM baru saja meluncurkan fitur barunya, yaitu facial. GO-GLAM sendiri sudah beroperasi selama delapan bulan dan melayani lebih dari 50.000 perempuan di ibu kota dan sekitarnya. 

Kehadiran GO-GLAM menjawab kebutuhan kecantikan perempuan urban yang aktif karena layanan yang biasa ditawarkan di salon bisa kamu nikmati di rumah,  just one click away!

Saya menghadiri launching-nya di LetterD Cuisine & Bar, Kebayoran Baru hari Kamis lalu. Acara diawali dengan talkshow dengan Windy Natriavi, Co-Founder dari GO-GLAM, Mirsya Ramadhani, pakar estetik sekaligus pendiri La Donna Aesthetic, dan dr. Rizal Alaydrus, CSN, dokter nutrisi.


Layanan facial GO-GLAM ini merupakan kerjasama dengan La Donna Aesthetic, pusat kecantikan terpercaya yang memiliki teknologi terkini dalam perawatan kulit. Para tenaga profesional La Donna atau yang disebut talents yang telah bergabung dengan GO-GLAM inilah yang nanti melayani kamu di rumah, dengan proses pemesanan yang mudah melalui aplikasi GO-JEK.

Menurut Windy Natriavi, layanan facial ini mendukung komitmen GO-GLAM untuk terus berinovasi menjadi tujuan perempuan modern untuk merawat diri.

Lalu, mengapa GO-GLAM berkolaborasi dengan La Donna Aesthetic? “La Donna terpilih menjadi mitra kami karena kredibilitas dan kualitasnya yang tidak perlu diragukan lagi, sehingga kami bisa memberikan layanan kecantikan yang aman, nyaman dan berkualitas,” tegas Windy.

(ki-ka) Windy Natriavi, Mirsya Ramadhani, dr. Rizal Alaydrus, CSN beserta moderator di talk show peluncuran layanan facial oleh GO-GLAM dan La Donna Aesthetic. (Foto: Nadia Vetta Hamid untuk Rappler)

Layanan facial GO-GLAM ternyata beragam, lho. Ada tipe facial Refreshing, Anti-Acne, Brightening, Rejuvenating, Radio Frequency dan Accupressure Facial. Selain itu, ditawarkan juga produk pelengkap seperti serum vitamin C, serum anti-aging, snail mask, masker vitamin C dan pure collagen mask.

“Kami mengerti setiap perempuan memiliki kebutuhan kulit yang berbeda, dan kami ingin memberikan pelayanan yang terbaik dan sesuai untuk pelanggan kami,” lanjut Windy.

Windy juga berbagi pengalamannya menggunakan layanan facial GO-GLAM. Awalnya, ia ingin mencoba Brightening Facial, namun setelah didiagnosa oleh beautician, kulitnya lebih cocok dengan Anti-Acne Facial terlebih dahulu. Pada facial kedua, ia baru menggunakan Brightening Facial atas saran dari beautician. 

Facial GO-GLAM tersedia dengan harga mulai dari Rp 150.000,- hingga Rp 250.000,-. Mirsya Ramadhani mengatakan semua produk yang digunakan oleh talents untuk facial Go-GLAM sudah berstandar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPPOM) dan Food and Drug Association (FDA), serta International Standard Organization (ISO) untuk peralatannya.

“Kualitas dari setiap produk dan alat yang digunakan sangat kami awasi, jadi layanan facial kolaborasi kami dengan GO-GLAM ini dijamin aman untuk kulit wajah,” kata Mirsya.

Demo Radio Frequency Facial oleh beautician GO-GLAM. (Foto: Nadia Vetta Hamid untuk Rappler)

Windy juga menjelaskan bahwa proses pemilihan talents cukup ketat. Para beautician dites selama satu bulan, dan feedback positif maupun negative langsung direspon dengan cepat. 

Setelah itu, Yovita Liwanuru, Head of PR & Media Relations Go-LIFE mendemokan cara memesan layanan GO-GLAM. Untuk menikmati layanan facial GO-GLAM, kamu cukup memesannya melalui aplikasi GO-JEK di smartphone kamu. Dengan langkah simpel: pilih tipe facial yang diinginkan, mengisi data diri dan konfirmasi pembayaran, talents  akan datang ke tempat kamu berada dengan membawa peralatan dan perlengkapan facial  lengkap. Facial GO-GLAM tersedia untuk wilayah Jakarta, Bekasi, Depok dan Tangerang Selatan.

Dr. Rizal juga sharing mengenai tips-tips perawatan kulit. Menurutnya, banyak orang yang menyangka kalau facial itu berarti scrubbing atau ekstraksi komedo secara massif. Kalau dilakukan secara berlebihan dan nggak hati-hati, kulit wajah malah bisa menghitam dan produksi minyak bisa berlebih!

Nah, mengapa kita harus rajin facial? Kata dr. Rizal, hampir 95% perempuan menggunakan make up setiap harinya. Make up ini terakumulasi di bawah permukaan kulit. Facial adalah cara yang paling simpel dan efektif untuk mengangkat sisa make up dan kotoran dengan cara yang non-invasif, artinya nggak memasukkan apapun ke dalam kulit. 

Untuk kita yang tinggal di daerah berpolusi tinggi seperti Jakarta, idealnya lakukan facial dua minggu sekali. Dr. Rizal juga berpesan, jangan lupa membersihkan wajah sesampainya kamu di rumah, jangan ditunda sampai malam!


Setelah talk show, saya berkesempatan mencoba facial Radio Frequency, tapi sebelumnya saya berkonsultasi dengan dr. Rizal. Saya sekalian curhat  tentang kondisi kulit wajah saya yang kombinasi berminyak, dengan jerawat yang sesekali muncul. Menurut dr. Rizal, saya tetap harus konsultasi dulu dengan beautician, tapi kalau hanya ingin terlihat lebih segar bisa mencoba Refreshing Facial.

Akhirnya tiba giliran saya mencoba Radio Frequency facial. Sebelum dimulai, wajah saya dibersihkan oleh beautician, untuk selanjutnya di-scrub. Kata beautician yang menangani saya, bagian hidung saya kasar banget karena blackheads. Maklum, saya saja nggak ingat kapan terakhir kali melakukan facial. Setelah benar-benar bersih, beautician meratakan gel ke wajah saya untuk selanjutnya di-‘setrika’.

Alat ‘setrika’ ini menggunakan frekuensi rendah yang aman dibawa kemana-mana. Teknologi ‘setrika’ Radio Frequency ini menghantarkan panas dari gelombang radio yang disalurkan ke lapisan kulit bagian atas.

Oh iya, Radio Frequency facial ini dipercaya dapat mengurangi kerutan wajah, membentuk pipi agar lebih tirus, dan mengencangkan kulit. Setelah di-‘setrika’, wajah akan tampak lebih kenyal dan sehat.

Setelah 30 menit menahan kantuk (saya juga nggak menyangka bakal nyaris tertidur saati di-facial!), akhirnya treatment pun selesai. Saya buru-buru mengaca untuk melihat hasilnya: wajah terlihat lebih cerah dan tentunya bersih. Nggak sabar rasanya untuk rajin-rajin facial dengan GO-GLAM! – Rappler.com

BACA JUGA: 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!