Merokok di toilet pesawat, pria asal Hong Kong diamankan

Bobby Andalan

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Merokok di toilet pesawat, pria asal Hong Kong diamankan
Ibunda penumpang mengatakan putranya mengalami sedikit masalah psikologis

BALI, Indonesia – Liem Nang Sang, seorang pria berkebangsaan Hong Kong, terpaksa harus diamankan oleh otoritas penerbangan lantaran kedapatan merokok di toilet pesawat.

Liem menumpang pesawat Citilink Airlines QG-621 dengan rute Surabaya-Denpasar. Perbuatan Liem merokok di dalam pesawat dianggap membahayakan penerbangan.

Informasi yang dihimpun Rappler mengatakan pihak otoritas bandara menerima laporan dari pilot in Command Citilink, Teguh Kristyanto sekira pukul 09:30 WITA.

Dalam laporan yang disampaikan melalui komunikasi radio itu, sang pilot menyampaikan jika kru kabin atau pramugari mendapati pria kelahiran Hong Kong, 6 Maret 1977, yang duduk di kursi 26F tengah asyik merokok di dalam toilet pesawat.

Laporan itu kemudian diteruskan kepada pengaman internal Citilink dan Polsek Kawasan Udara Ngurah Rai serta pengamanan PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai untuk dilakukan langkah-langkah penanganan lebih lanjut.

Pesawat akhirnya mendarat pukul 10:05 WITA. Begitu turun dari pesawat, pemilik pasport dengan nomor K05209344 langsung diamankan untuk dimintai keterangan.

Saat diinterogasi, Soe Fen Tj Loe, ibunda Liem, meyakinkan bahwa putra keduanya memang sedikit mengalami masalah psikologis.

“Sebelum berangkat ke Bali, di terminal keberangkatan bandara Juanda anak saya sudah sempat merokok sebatang,” kata Soe Fen saat diperiksa di Polsek Udara Bandara Ngurah Rai, Senin, 23 Mei.

‎Katanya, rokok merk BOHEM cigar mojito beserta korek apinya dimasukkan ke dalam kantong kecil sisi kanan luar dari tas hitam ransel yang dibawa anaknya. Saat anaknya nekat merokok di toilet, Soe Fen mengaku sudah menegurnya, namun hal itu tak diindahkan. – Rappler.com

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!