5 tempat terbaik untuk melihat cantiknya sakura di Jepang

Irene Maligat

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 tempat terbaik untuk melihat cantiknya sakura di Jepang
Temukan tempat terbaik untuk melihat sakura pada perjalananmu ke Jepang nanti -atau cukup puaskan diri dengan keindahan sakura yang sedang mekar.

 

Seluruh foto oleh Irene Maligat

JAKARTA, Indonesia — Pada pekan ulang tahun, saya berkesempatan mengunjungi Jepang bagian tengah. Rata-rata, blog yang saya baca menyarankan untuk mengujungi Tokyo, Kyoto, atau Osaka untuk melihat sakura mekar. Tetapi, Jepang tengah juga memiliki tempat dengan pemandangan yang luar biasa.

Saya pernah menulis rincian biaya untuk perjalanan melihat sakura, mungkin bisa kamu lihat di sini, juga kalau mau melihat kiat-kiat perjalanan hemat biaya lainnya.

Kalau penerbanganmu mendarat di Nagoya, atau bandara lainnya di sekitar Jepang tengah, ini tempat melihat sakura yang harus kamu kunjungi!

Yamazakigawa Riverside, Nagoya

Photo provided by Irene Maligat

Tempat ini termasuk dalam daftar pemandangan sakura terbaik di Jepang. Tepian sungai ini menyajikan lanskap yang luar biasa!

Dengan sungai yang memanjang, juga taburan kelopak sakura di jalan dan trotoar; termasuk cuaca yang dingin. Menikmati sakura dari sini sangat menakjubkan!

Photo provided by Irene Maligat

Photo provided by Irene Maligat

Di sepanjang sungai ini, berderet ratusan pohon sakura dalam rentang hampir 1 kilometer. Selama berjalan, matamu akan dijamu oleh bunga pink yang baru mekar, atau yang sudah sempurna dengan kelopak berwarna putih. Semua tempat bisa menghasilkan foto yang indah.

Berita bagus: kamu tak perlu membayar tiket masuk.

Cara mencapai Yamazakigawa Riverside: Naik subway Meijo Line ke stasiun Mizuho-Undojo-Higashi dan lanjut jalan kaki selama kira-kira 10 menit. Hanya melintasi dua stadion olahraga besar.

2. Tsuruma Park, Nagoya

Photo provided by Irene Maligat

Salah satu taman paling populer di Nagoya. Lahan hijau luas dengan begitu banyak kelopak sakura pink dan putih berserakan, siapa yang tak mau bersantai sejenak di sini?

Photo provided by Irene Maligat

Photo provided by Irene Maligat

Ada banyak food truck dan kios makanan di sekitar taman. Kamu cukup bermodalkan tikar untuk duduk saja. Selama musim hanami (melihat bunga), ada banyak pesta di taman ini. Berita bagusnya, taman ini juga gratis.

Cara ke Tsuruma Park: Naik subway Nagoya di Tsurumai Line ke stasiun Tsurumai Koen. Keluar dari pintu 4, dan taman ini hanya berjarak 30 detik jalan kaki.

3. TakayamaPhoto provided by Irene Maligat

Di jembatan Nakabashi, kamu bisa melihat ikon Takayama, juga pohon sakura yang bermekaran di sisinya. Atau kamu juga bisa ke taman Miyagawa Ryokuchi dan sungai Enakogawa yang berjarak 15-20 menit berjalan kaki dari stasiun Takayama.

Selama melihat sakura, kamu juga bisa memanjakan lidah dengan hidangan daging Hida, yang merupakan makanan khas Takayama di Kota Tua atau pasar pagi. Tempat ini juga gratis.

Cara ke Takayama: Naik bus dari prefektur manapun yang berakhir di terminal Takayama Nohi; atau naik kereta JR ke stasiun JR Takayama.

4. Shirakawago

Photo provided by Irene Maligat

Tempat ini terkenal karena merupakan situs kebudayaan UNESCO, dengan desa historis, rumah tradisional, dan pertunjukan iluminasi cahaya selama musim dingin. Tetapi, sakura di tempat ini ternyata tak kalah indah.

Photo provided by Irene Maligat

Photo provided by Irene Maligat

Meski tak sebanyak di Yamazakigawa atau Tsuruma, pohon sakura di Shirakawago sama sekali tak kalah indah. Tak dipungut biaya masuk.

Cara ke Shirakawago: naik bus yang dioperasikan oleh bus Gifu atau Nohi.

5. Nagoya Castle

Photo provided by Irene Maligat

Salah satu tujuan wisata favorit, baik oleh turis lokal maupun mancanegara. Istana ini dikelilingi jenis pohon sakura yang bervariasi. Kamu bisa melihatnya tumbuh berbaris di jalur pejalan kaki, atau titik yang berbeda.

Photo provided by Irene Maligat

Photo provided by Irene Maligat

Sangat menyenangkan saat kamu mencari-cari sudut foto terbaik untuk mendapatkan istana dan pohon sakura dalam satu frame. Di sini juga ada banyak food truck dan bangku untuk duduk atau makan. Kamu harus membayar tiket sebesar Rp 50-60 ribu (¥500).

Cara ke Istana Nagoya: naik subway Nagoya Meijo Line ke stasiun Shiyakusho. Istana ini hanya berjarak beberapa menit jalan kali. Kalau kamu turun di stasiun Nagoya atau daerah Sakae, kamu juga bisa jalan kaki selama 30-40 menit.

Idealnya, tibalah sepekan sebelum atau sesudah pengumuman jadwal bunga mekar. Kamu bisa melihat jadwalnya di sini.

Sakura, bagi orang Jepang, menandakan waktu untuk refleksi dan pembaruan. Karena itu mereka merayakannya dengan hanami. Kecantikannya adalah sesuatu untuk dilihat, sementara pemaknaannya dapat menjadi inspirasi.

Nikmatilah waktumu di sana! —Rappler.com

Irene Maligat adalah seorang pelancong. Salah satu tujuan hidupnya adalah untuk menginspirasi banyak orang untuk mensyukuri perjalanan. Ia sangat menykai olahraga, membaca, menulis inspiratif, berjalan-jalan, dan merencanakan acara. Kamu bisa mengunjungi halamannya di sini.

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!