AirAsia Indonesia tunjuk Ridzeki Tresno sebagai presiden direktur baru

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Presiden Direktur baru mempunyai 16.000 jam terbang

JAKARTA, Indonesia – Perusahaan penerbangan AirAsia Indonesia menunjuk Ridzeki Tresno Wibowo sebagai pejabat sementara Presiden Direktur AirAsia Indonesia, menggantikan Sunu Widyatmoko pada Selasa, 31 Mei.

Ridzeki Tresno bergabung dengan AirAsia pada 2004 sebagai pilot senior. Pada 2015, dia diangkat menjadi direktur operasi.

Tidak dijelaskan kenapa Ridzeki Treno, yang telah mengantongi lebih dari 16.000 jam terbang, ditunjuk menjadi pejabat sementara saja. Pendahulu Ridzeki Trenso, Sunu Widyatmoko, telah menjabat sebagai presiden direktur selama tiga tahun.

Pada pertengahan Mei lalu, supir bus APB Indonesia Air Asia di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali menurunkan sebagian penumpang penerbangan QZ509 dari Singapura di terminal domestik yang membuat otoritas marah.

Komisaris Utama AirAsia Indonesia, Pin Harris, mengucapkan terima kasih kepada Sunu atas kontribusinya kepada perusahaan.

“Terutama atas kepemimpinannya selama setahun terakhir ketika AirAsia Indonesia dihadapkan dengan berbagai tantangan. Kami mengharapkan yang terbaik bagi perjalanan karier beliau ke depannya,” kata Pin Harris dalam siaran pers yang diterima Rappler pada Selasa, 31 Mei, malam.

Sementara itu, CEO AirAsia Group Tony Fernandes mengatakan para pemegang saham ingin memperkuat kehadiran AirAsia di pasar Asean. – Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!