Pembalap Luis Salom meninggal akibat kecelakaan di sesi latihan GP Catalunya

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Pembalap Luis Salom meninggal akibat kecelakaan di sesi latihan GP Catalunya

EPA

Nyawa Luis Salom tidak tertolong walau telah dilarikan ke rumah sakit terdekat.

JAKARTA, Indonesia—Pembalap Moto2 Luis Salom meninggal dunia akibat kecelakaan yang terjadi saat sesi latihan di Grand Prix Catalunya, Spanyol, pada Jumat, 3 Juni.

Pembalap berusia 24 tahun dari tim SAG tersebut kecelakaan di tikungan ke-12, di sirkuit Montmelo yang penuh tantangan, 25 menit sebelum sesi latihan kedua berakhir.

“Dua mobil tim medis dan dua ambulans langsung tiba di lokasi kejadian sesaat setelah terjadi kecelakaan, dan satu ambulans helikopter juga diturunkan,” ujar pihak penyelenggara dalam pernyataan resminya.

Salom pun langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan yang mumpuni, namun nyawanya tidak dapat tertolong.

“Saat tiba di rumah sakit, ia sempat dioperasi. Namun akhirnya ia meninggal pada pukul 16:55 waktu setempat,” demikian tertulis dalam pernyataan yang sama.

KECELAKAAN. Pembalap asal Spanyol, Luis Salom diberikan perawatan medis usai mengalami kecelakaan di sesi latihan kedua di sirkuit GP Catalunya, Spanyol pada Jumat, 3 Juni. Foto oleh Tony Albir/EPA

Salom adalah runner-up kelas Moto3 pada tahun 2012 yang memulai debutnya di Jerez, Spanyol, pada 2009.

Ucapan duka cita pun mengalir dari berbagai pihak. Pembalap MotoGP asal Inggris, Scott Redding menulis di akun Twitternya pernyataan duka tersebut. 

“Rasa cinta dan kasih saya tujukan bagi Luis Salom dan keluarganya. Kita telah kehilangan salah satu pembalap yang hebat. Semoga Luis bisa beristirahat dengan tenang,” tulis Redding seperti dikutip BBC. 

Pembalap Formula 1 asal Spanyol Fernando Alonso menulis: “berita yang sangat buruk. Kami begitu marah dan sedih ketika mendengarnya. Beristirahat lah dengan tenang pembalap. Rasa duka teriring bagi rekan dan keluarga Luis Salom.” —Laporan AFP/Rappler.com

BACA JUGA: 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!