Ganda putri Jepang juarai Indonesia Open 2016

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ganda putri Jepang juarai Indonesia Open 2016

ANTARAF FOTO

Ini adalah gelar kelima buat Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi sepanjang 2016

JAKARTA, Indonesia — Ganda putri Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, merebut gelar juara Indonesia Open Super Series Premier 2016 setelah menaklukkan pasangan Tiongkok,  Tang Yuangting/Yu Yang, pada Minggu, 5 Juni. 

Matsutomo/Takahashi mengalahkan unggulan Tang/Yu yang merupakan unggulan ketiga dunia itu dengan skor 15-21, 21-8, 15-21.

Ini adalah gelar kelima buat pasangan asal Negeri Sakura ini sepanjang tahun ini. Selama 2016 ini, Matsutomo/Takahashi sudah meraih gelar di Malaysian Masters, All England, India Open Super Series dan Badminton Asia Championships. 

“Kami kalah di pertemuan terakhir di Malaysia Open, jadi kami sangat berharap bisa menang di sini. Sebelumnya kami hanya bisa mencapai babak delapan besar di turnamen ini, kali ini bisa ke semifinal dan final, lalu bisa juara, kami bersyukur bisa juara, apalagi didukung supporter Indonesia, kami sangat berterima kasih,” kata Takahashi.

Ditambahkan Takahashi, kemenangan ini adalah uji coba jelang Olimpiade Rio de Janeiro 2016 pada Agustus mendatang. Pasangan ranking satu dunia ini memang mengincar medali emas. Mereka juga akan bertanding di gelaran super series terakhir sebelum Olimpiade, yaitu Australia Open Super Series 2016.

Sedangkan bagi Tang/Yu, ini adalah untuk pertama kalinya ganda putri Tiongkok gagal membawa pulang juara di Indonesia Open, setelah empat tahun berturut-turut sejak 2011 selalu naik ke podium juara.

“Kami memang ditargetkan untuk menang tetapi lawan kami tadi memang bagus. Punggungnya Yu juga sakit,” kata Tang. 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!