GP Kanada: Sebastian Vettel jadi yang tercepat di sesi latihan ke-3

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

GP Kanada: Sebastian Vettel jadi yang tercepat di sesi latihan ke-3
Pembalap Rio Haryanto masih berada di posisi buncit kendati telah memasuki sesi latihan bebas ke-3.

 

 JAKARTA, Indonesia – Pembalap tim Ferrari, Sebastian Vettel menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas ketiga (Free Practice 3 atau FP3). Vettel berhasil mencatat waktu tercepat 1:13:919 detik.

Di belakang pembalap asal Jerman itu, terdapat Max Verstappen dari tim Red Bull Racing. Verstappen tertinggal 0,239 detik dari Vettel.

Pemimpin klasemen poin pembalap yakni Nico Rosberg berada di posisi ketiga tercepat dengan catatan waktu 1:14:316 detik. Rekan satu tim Vettel, Kimi Raikkonen menduduki posisi keempat tercepat. Pembalap asal Finlandia tersebut lebih lambat 0,413 detik.

Pembalap asal Inggris, Lewis Hamilton mencatat selisih waktu 0.002 detik di belakang Raikkonen di posisi kelima.

Lalu, bagaimana nasib pembalap dari Indonesia, Rio Haryanto? Dia masih mencatat prestasi yang sama dan berada di posisi ke-22. Rio berhasil mencatat waktu 2.982 detik dari Vettel di P1. Sementara, pembalap Pascal Wherlein berada satu posisi di atasnya dengan catatan waktu 0,279 detik dari Rio.

Dalam sesi latihan bebas ke-3 itu juga terjadi drama. Pembalap tim Renault, Kevin Magnussen mengalami kecelakaan jelang 15 menit terakhir sesi FP3. Magnussen menabrak pembatas di turn 7 dan membuat sesi dihentikan. Karena banyaknya serpihan di lintasan, pengawas balapan GP Kanada kemudian memutuskan sesi latihan ketiga diakhiri lebih cepat.

– Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!