Pilihan tempat berbelanja baju lebaran di Jakarta

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Pilihan tempat berbelanja baju lebaran di Jakarta

ANTARA FOTO

Lebaran sebentar lagi. Sudah punya baju baru?

JAKARTA, Indonesia – Meskipun puasa belum genap dua pekan, tetapi lebaran sudah dinantikan. Orang pun sudah mulai berbicara mengenai tempat di mana mereka dapat membeli baju lebaran. Memakai baju baru pada Hari Raya memang tidak hanya menjadi tradisi, tetapi simbol kemenangan setelah berpuasa selama sebulan. 

Ingin mendapatkan baju lebaran modis dengan harga bersahabat? Berikut beberapa lokasi di Jakarta yang bisa menjadi pilihan tempat berbelanja baju lebaran:

Pasar Tanah Abang

Pasar Tanah Abang terletak di Kelurahan Kebon Kacang, Jakarta Pusat.

Dibuka sejak tahun 1735, pasar ini merupakan pusat grosir tekstil terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara.

Pasar Tanah Abang terbagi menjadi blok A, B, F, dan G. Blok A adalah yang terbesar, dengan luas 160.000 meter persegi. Sekitar 80.000 pembeli datang setiap harinya dan memilih beragam jenis tekstil dari 8.000 kios yang ada.

Dengan harga yang sangat terjangkau, Tanah Abang selalu menjadi pilihan utana berbelanja menjelang lebaran. Tak heran, di bulan Ramadan pasar ini sangat penuh dengan para pembeli dari berbagai daerah di Indonesia bahkan dari luar negeri.

Thamrin City

Thamrin City merupakan komplek pertokoan yang terletak di jantung Ibukota, hanya berjarak sekitar 150 meter dari bundaran Hotel Indonesia.

Tempat yang biasa disingkat Thamcit ini juga berdekatan dengan Pasar Tanah Abang, berjarak sekitar 300 meter.

Di sini, beragam jenis tekstil dijual, dengan lebih dari 1.000 penjual. Meskipun harganya sedikit lebih mahal dari Pasar Tanah Abang, namun Thamcit tetap digemari para pembeli terutama karena tidak seramai di Tanah Abang. Selain itu, terdapat juga beberapa toko yang hanya menjual barangnya di Thamcit.

ITC Cempaka Mas

ITC Cempaka Mas merupakan cabang terbesar dari grup Indonesia Trade Center (ITC Cempaka Mas). Terletak di Jalan Letnan Jenderal Suprapto, Jakarta Pusat, ITC Cempaka Mas menawarkan beragam pilihan barang di bangunan 5 lantai dengan lebih dari 6.000 penjual.

Beragam pilihan baju lebaran dapat dibeli di lantai dua dan tiga. Kamu juga bisa membeli kebutuhan lebaran lainnya di lantai yang lain.

ITC Kuningan

Salah satu cabang ITC ini terletak di dekat pusat kawasan bisnis Ibukota sehingga mudah dijangkau saat sehabis pulang kerja. Di sini beragam jenis pilihan busana juga tersedia, namun harganya relatif lebih mahal dari Tanah Abang, Thamcit, maupun ITC Cempaka Mas. 

Meskipun begitu, ITC Kuningan tetap ramai dikunjungi karena lokasi yang strategis dan pilihan model barang yang berbeda.

ITC Mangga Dua

ITC yang satu ini merupakan salah satu pusat perbelanjaan di kawasan wisata belanja Mangga Dua, Jakarta Utara. Di sini, terdapat beragam pilihan barang dan pakaian lebaran. Tidak hanya produksi lokal, ada pula barang-barang impor dari Tiongkok atau Korea Selatan yang ditawarkan di sini.

Jadi, sudah siap belanja baju baru untuk lebaran nanti?

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!