FP3 GP Eropa: Hamilton teruskan dominasinya, Rio Haryanto di P21

Aswin Prasetyo

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

FP3 GP Eropa: Hamilton teruskan dominasinya, Rio Haryanto di P21
Hamilton mendominasi Sirkuit Baku, sementara Rio Haryanto berada di P21 di atas Valtteri Bottas

JAKARTA, Indonesia — Pemuncak sesi latihan bebas (Free Practice, atau FP) pertama dan kedua di Grand Prix of Europe, Lewis Hamilton, kembali menunjukkan tajinya di sesi latihan bebas ketiga (FP3).

Menjelang 30 detik berakhirnya FP3, Hamilton menorehkan waktu 1:44.352 detik untuk tampil menjadi yang tercepat bersama mobil balap W07 Mercedes-nya.

Pembalap Mercedes lainnya, Nico Rosberg, berada di posisi kedua tercepat dengan waktu 0.258 detik lebih lamban dari Hamilton. Pembalap asal Jerman tersebut juga sempat menembus kecepatan tertinggi 353.3 km/h di lintasan lurus utama Baku City Circuit sebelum mengerem keras menuju tikungan pertama. 

Nico Hulkenberg dari tim Force India berada di P3 dengan catatan waktu putaran 1:45.540 detik. Force India terlihat begitu kuat di Baku, Azerbaijan, meninggalkan tim Red Bull dan Ferrari.

Daniel Ricciardo (P4, 1:45.620) dan Sebastian Vettel (P5, 1:45.630) hanya saling terpaut 0.010 detik, menunjukkan persaingan yang ketat antara keahlian dan kapabilitas mobil keduanya.

Rio Haryanto menempati posisi tercepat ke-21 dengan waktu 1:47.556 detik, tertinggal 3.207 detik dari pemuncak waktu klasemen FP3. Rekan satu timnya di Manor Racing, Pascal Wehrlein, berada di P17, dengan catatan putaran terbaik 0.456 detik lebih cepat daripada Rio.

Pada FP1 Rio berada di posisi paling buncit atau P22, sementara posisi Rio pada FP2 lebih baik di P18.

Pada FP3 ini, Rio berada di atas pembalap tim Williams, Valtteri Bottas, yang tidak mencatat waktu karena insiden di sesi awal sesi. Mobil Bottas mengalami kerusakan setelah penutup saluran air di pitlane terlepas dan merusak bagian bawah mobilnya. —Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!