Hasil Formula 1: Nico Rosberg terdepan di sirkuit kota Baku

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Formula 1: Nico Rosberg terdepan di sirkuit kota Baku
Alami insiden di tikungan pertama sirkuit Kota Baku, Rio Haryanto berhasil menyelesaikan balapan di posisi 18

JAKARTA, Indonesia—Nico Rosberg tampil menjadi juara pertama di gelaran debut GP Eropa di Baku City Circuit, Baku, Azerbaijan. Rosberg menyelesaikan 51 putaran sirkuit sepanjang 6,003 km, atau 306,049 km selama 1 jam 31 menit dan 52,366 detik.

Sebastian Vettel tampil sebagai penghuni podium kedua. Pembalap tim Scuderia Ferrari tersebut tertinggal 16.696 detik di belakang Rosberg, menunjukkan betapa dahsyatnya kekuatan dan dominasi tim Mercedes. 

Pembalap tim Force India Sergio Perez finish di podium ketiga. Perez mendapatkan posisi tersebut setelah menyalip Kimi Raikkonen di tikungan pertama pada lap terakhir.

Raikkonen yang finis di P4 tertinggal 33.102 detik dari sang juara. Pembalap asal Finlandia tersebut mendapatkan penalti 5 detik saat balapan karena melintasi garis masuk pitlane. Beruntung baginya, penghuni P5 Lewis Hamilton tertinggal 23.253 detik di belakangnya sehingga ia tetap berada di P4.

Rio Haryanto yang memulai balapan dari P16 karena Carlos Sainz mendapatkan penalti harus puas berada di P18 pada akhir balapan, tertinggal 2 lap dari Rosberg. 

Kehebatan yang ia tampilkan pada sesi kualifikasi sirna ketika di putaran pembuka ia bersenggolan dengan Esteban Gutierrez dan mengalami patah sayap depan. Sementara rekan satu timnya, Pascal Wehrlein, harus keluar balapan di lap 41 karena kerusakan sistem pengereman. —Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!