Kalahkan Spanyol 2-0, Italia melaju ke perempatfinal Euro 2016

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Kalahkan Spanyol 2-0, Italia melaju ke perempatfinal Euro 2016
Gol Italia diciptakan Giorgio Chiellini dan Graziano Pelle

JAKARTA, Indonesia—Juara Piala Dunia 2006 Italia berhasil melaju ke perempatfinal Euro 2016 setelah berhasil mengalahkan Spanyol dengan skor 2-0 pada Senin, 27 Juni.

Gol pertama tercipta dicetak oleh Giorgio Chiellini pada menit 33, setelah berhasil memanfaatkan bola muntahan hasil tendangan bebas Eder Citadin yang ditepis kiper Spanyol David De Gea.

Hujan deras mewarnai awal pertandingan balas dendam Italia yang kalah 4-0 dari Spanyol di partai final Euro 2012. Italia terlihat lebih menguasai serangan, namun De Gea tampil gemilang dengan beberapa kali melakukan penyelamatan.

Namun tendangan bebas Eder pada menit 33 sepertinya terlalu kencang hingga kiper Manchester United tersebut gagal menangkap bola dengan sempurna. Bola mentahan pun berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh bek Juventus Chiellini dan membuat skor berubah menjadi 1-0 hingga turun minum.

Pada babak kedua, Spanyol lebih banyak menyerang. Namun serangan balik Italia lebih tajam. Sementara itu, tembok pertahanan Italia juga sangat sulit ditembus.

Meskipun Spanyol mendapatkan beberapa peluang emas, namun masih belum dapat merobek gawang Gianluigi Buffon.

Italia justru berhasil menggandakan kemenangannya lewat gol Graziano Pelle pada menit 91, yang berhasil memanfaatkan umpan Matteo Darmian.

Akhirnya skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan. Italia pun berhasil membalaskan dendam di final Euro 2012 sekaligus melaju ke babak perempatfinal dan akan berhadapan dengan juara Piala Dunia 2014, Jerman.—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!