Twitter luncurkan fitur #Stickers untuk foto

Aditya Hadi Pratama

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Twitter luncurkan fitur #Stickers untuk foto
Twitter ingin menyaingi Snapchat dan Path?


JAKARTA, Indonesia — Mencoba untuk menghadirkan hal-hal menarik bagi para penggunanya, Twitter meluncurkan fitur #Stickers, pada 27 Juni.

Seperti namanya, para pengguna bisa menggunakan fitur tersebut untuk menambahkan stiker lucu ke dalam foto yang akan diunggah. Sebelumnya, fitur seperti ini sudah pernah diluncurkan oleh media sosial Snapchat dan Path.

Namun stiker yang dibuat Twitter ini punya sebuah keunikan, karena mereka juga bisa berfungsi layaknya hashtag. Apabila kamu melakukan klik terhadap sebuah stiker, maka kamu akan langsung menuju sebuah halaman yang menampilkan semua tweet berisi stiker tersebut.

Untuk menambahkan stiker di dalam sebuah gambar, kamu hanya perlu mengunggah gambar tersebut seperti biasa. Di halaman Edit Photo, kamu harus memilih tombol smiley yang berada di pojok kanan bawah layar. 

Twitter sudah membagi stiker-stiker yang bisa kamu pilih sesuai dengan tema-tema tertentu, seperti Graduation atau Summer.

Saat ini, Twitter mengklaim kalau mereka telah mempunyai ratusan stiker yang bisa dipilih, dan masih akan menambahkan stiker-stiker lain dalam waktu dekat. 

Namun, stiker ini tidak bisa kamu gunakan di aplikasi Twitter yang dibuat oleh pihak ketiga. 

Dalam sebuah gambar, kamu bisa menambahkan sebanyak mungkin stiker.

Kehadiran fitur baru ini bisa membuat Twitter menjadi lebih populer di kalangan anak muda, yang selama ini sering menggunakan stiker-stiker menarik di Snapchat atau LINE. Fitur ini akan hadir untuk semua pengguna Twitter yang menggunakan perangkat Android dan iOS dalam beberapa minggu ke depan. —Rappler.com

Artikel ini sebelumnya terbit di Tech in Asia

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!