Hasil Formula 1: Lewis Hamilton kembali tercepat di GP Austria

Aswin Prasetyo

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Formula 1: Lewis Hamilton kembali tercepat di GP Austria
Rio Haryanto finish terakhir, Pascal Wehrlein berikan poin pertama untuk tim Manor. Sedangkan Vettel pecah ban.

JAKARTA, Indonesia — Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, terbukti menjadi yang terbaik di gelaran Grand Prix (GP) Austria 2016, pada Minggu, 3 Juli.

Setelah mengelilingi sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria, selama 1 jam 27 menit dan 38.107 detik, atau sepanjang 71 lap, pembalap asal Inggris tersebut berhasil memecundangi rekan satu timnya, Nico Rosberg.

Rosberg, yang digadang-gadang akan melakukan hat-trick dari kemenangannya di Spielberg sejak 2014 dan 2015, gagal mempertahankan posisi pertamanya di lap terakhir karena tekanan dari Hamilton.

Keduanya bersinggungan di tikungan ketiga, dan menyebabkan sayap depan Rosberg patah. Ia akhirnya finish di posisi ke-4.

Tampil di podium kedua adalah Max Verstappen dari tim Red Bull Racing. Ia tertinggal 5.719 detik dari Hamilton. Verstappen juga mengalami tekanan hebat di penghujung balapan dari Kimi Raikkonen, yang finish di podium ketiga.

Pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto, berhasil finish di urutan ke-16, namun rekan satu timnya lah yang membuat tim Manor cukup bahagia.

Pascal Wehrlein finish di urutan ke-10, dan memberikan satu poin sebagai poin pertama Manor Racing di musim balap 2016. 

Pembalap Ferrari Sebastian Vettel ketiban sial saat sedang memimpin balapan di lap 27. Di lintasan lurus utama, ban komponSuper Soft kanan belakang yang digunakannya sejak awal balapan tiba-tiba meledak dan membuatnya melintir menabrak pembatas sirkuit. 

Walhasil pembalap asal Jerman yang sedang berulang tahun ke-29 saat GP Austria digelar tersebut harus keluar dari balapan.  

“Saya melihat ke pitwall apakah ada tanda-tanda kerusakan, namun tidak ada apapun. Tekanan ban normal, dan ban terlihat baik-baik saja seperti lap sebelumnya. Seharusnya semua berjalan baik-baik saja, dan pembalap lainnya bahkan bisa lebih lama (masa penggunaan bannya),” ujar Vettel di sesi wawancara setelah dirinya keluar balapan.

—Rappler.com

Baca laporan lengkap Rappler tentang F1 GP Austria:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!