Berita selebriti hari ini: Senin, 4 Juli

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Berita selebriti hari ini: Senin, 4 Juli
Pantau terus laman ini untuk mengetahui perkembangan berita selebriti pada Senin, 4 Juli

Mantan artis cilik serukan #SaveLaguAnak

Merespon hebohnya video lagu Lelaki Kardus berisi hujatan dengan kata-kata kasar yang dinyanyikan oleh anak-anak, beberapa mantan artis cilik Indonesia menyerukan gerakan #SaveLaguAnak.

“Berawal dari kesedihan dan kekhawatiran, pada Sabtu, 2 Juli 2016, artis cilik era 90-an berkumpul,” tulis mantan artis cilik Fathya Artha “Amelia” dalam catatan di Facebooknya pada Minggu, 4 Juli.

Selain Fathya, mantan artis cilik lainnya yang juga ikut berdiskusi antara lain Joshua Suherman, Tasya Kamila, Tina Toon, Rachel Amanda, Natasha Chairani, Chikita Meidy, Leony Vitria H., dan Dea Ananda “Trio Kwek – Kwek”.

Dalam postingan Fathya yang telah menyelesaikan studi pasca sarjana jurusan psikologi, kehadiran lagu anak dianggap penting mengingat kemampuan anak dalam berpikir berbeda dengan orang dewasa.

“Pada anak (terutama 11 tahun ke bawah), kata-kata tersebut dapat diartikan secara harafiah kemudian mereka percaya sebagai sesuatu yang benar lalu bisa mempengaruhi pemahaman sampai pada akhirnya perilaku juga perkembangan emosi dan sosial mereka,” tulis artis yang terkenal saat membintangi sinetron Amelia di RCTI tahun 2001-2002 tersebut.

Lalu, apa yang bisa dilakukan untuk menyelamatkan lagu anak? Ada tiga hal yang, menurut Fathya, dapat dilakukan yaitu menciptakan lagu anak, menyanyikan lagu anak, serta menyebarkan lagu anak.

Maia Estianty dan anak-anak mudik naik pesawat pribadi

Jelang hari raya Idul Fitri, Maia Estianty termasuk salah satu artis yang mengikuti tradisi mudik tahun ini. Ia bersama ketiga putranya, Ahmad Al Ghazali, Ahmad El Rumi, dan Abdul Qodir Jaelani, berangkat ke Surabaya, Jawa Timur untuk merayakan lebaran di kota asal Maia.

Pada lebaran tahun ini, Maia memilih untuk menyewa pesawat pribadi sebagai moda transportasi mudiknya dan anak-anaknya.

Pulang kampung ke Surabaya…. for Ramadhan #mudik #momandsons ootd : kaftan by @kayarabymaia

A photo posted by maiathequeen (@maiaestiantyreal) on

Ingin lihat bagaimana interior pesawat tersebut? Dalam foto yang diunggah Al, terlihat kenyamanan pesawat yang kapasitasnya tak lebih dari sepuluh orang tersebut.

Mudik

A photo posted by alghazaliköhler (@alghazali7) on

Maia, Al, El, dan Dul akhirnya dapat berkumpul bersama keluarga besarnya di Surabaya pada Minggu, 3 Juli.

I grew up in this house…. #surabaya #mudik #family #lebaran

A photo posted by maiathequeen (@maiaestiantyreal) on

Tom Hiddleston kenakan kaus ‘I love T.S.’

Dalam menyambut kemerdekaan Amerika Serikat pada 4 Juli, Taylor Swift kembali mengadakan pesta tahunan di kediamannya di Rhode Island, Amerika Serikat.

Taylor mengundang para sahabatnya, antara lain Gigi Hadid, Karlie Kloss, Ruby Rose, Blake Lively dan suaminya Ryan Reynolds, serta tak ketinggalan sang kekasih Tom Hiddleston.

Dalam foto-foto yang beredar, Tom yang terlihat mesra dengan Taylor mengenang kaus tanpa lengan yang bertuliskan ‘I love T.S.’ .

A photo posted by @hollywoodbulletin on

Pada perayaan 4 Juli tahun lalu, Taylor Swift juga mengadakan pesta bersama teman-temannya serta sang mantan kekasih, Calvin Harris. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!