Rio Haryanto akan rayakan Idulfitri di Inggris

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Rio Haryanto akan rayakan Idulfitri di Inggris

Manor Racing

Rio akan balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada 8-10 Juli

JAKARTA, Indonesia — Pembalap Indonesia di Formula 1, Rio Haryanto, akan merayakan hari Idulfitri tahun ini di Inggris, pada Rabu, 6 Juli.

Usai bertanding di Austria pada akhir pekan lalu, Rio harus kembali bersiap untuk balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada akhir pekan ini, 8-10 Juli.

“Usai tampil di Austria, Rio Haryanto langsung berangkat ke Inggris dan sekarang ini sudah berada di negara tersebut untuk persiapan tampil di race ke-10,” kata ibunda Rio, Indah Pennywati, Selasa, 5 Juli.

Ketika ditanya tradisi sungkeman saat Lebaran nanti, Indah mengatakan, “Saya dan papinya (Sinyo Haryanto) juga berada di Inggris saat Lebaran”.

Pada race kesembilan di Austria kemarin, tim Manor Racing tempat Rio bernaung, berhasil mengumpulkan poin pertama setelah rekannya, Pascal Wehrlein, berhasil menempati posisi ke-10 dengan catatan waktu 1:10.859. 

(BACA: Pascal Wehrlein sumbang poin pertama bagi Manor di Formula 1)

Rio Sendiri menempati posisi ke-16 dengan catatan waktu 1:10.342 dari 70 putaran. Tentu saja keberhasilan Pascal memotivasi pembalap asal Solo, Jawa Tengah ini, untuk turut bisa mendapatkan poin.

“Tentu saja Rio berharap juga bisa mendapatkan poin di Inggris. Kemarin [saat race kesembilan di Austria], timing Pascal pas banget,” kata Indah.

Rangkaian lomba balap Formula 1 di Inggris nanti akan dimulai pada Jumat, 8 Juli. Babak kualifikasi akan digelar keesokan harinya, sedangkan balapan kesepuluh musim ini akan dimainkan pada Minggu, 10 Juli. —Rappler.com

Baca laporan lengkap Rappler tentang F1 GP Austria:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!