Rayakan Lebaran di Inggris, Rio Haryanto lewatkan menu nasi kuning

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Rayakan Lebaran di Inggris, Rio Haryanto lewatkan menu nasi kuning
Rio Haryanto berada di Inggris untuk memulai persiapan balapan F1 pada akhir pekan ini di sirkuit Silverstone.

JAKARTA, Indonesia – Pembalap Indonesia, Rio Haryanto merayakan hari Idulfitri di Inggris pada Rabu, 6 Juli. Dia berada di sana jelang balapan Formula 1 (F1) di Sirkuit Silverstone, Inggris yang berlangsung pada akhir pekan ini.

Pembalap asal Solo, Jawa Tengah itu terlihat ikut menghadiri acara halal bihalal di kediaman dinas Duta Besar Indonesia untuk Inggris di London, Rizal Sukma. Menurut Minister Counsellor KBRI London, Dindin Wahyudin, ada sekitar 1.000 warga Muslim Indonesia yang berada di Inggris dan melaksanakan salat Idulfitri. Sesuai dengan pengumuman London Central Mosque and The Islamic Cultural Center, Idulfitri jatuh pada Rabu, 6 Juli.

Dalam khotbahnya, Ustadz Latief mengangkat tema “Spiritualitas Ihsan, Kemiskinan, Multidimensi dan Peningkatan Kualitas Hidup Umat”. Ustadz Latief menekankan Islam selalu mendorong pemeluknya untuk menjalankan prinsip-prinsip ke-Islaman dalam kehidupan sehari-hari.

SILAHTURAHMI. Pembalap Rio Haryanto dan Sean Gelael berfoto bersama dengan warga Indonesia yang tinggal di Inggris usai melakukan salat Idulfitri di kediaman dinas Duta Besar Rizal Sukma. Foto dari Facebook KBRI London

Oleh sebab itu, menciptakan keserasian antara iman dengan amal saleh merupakan hal yang penting. Manusia yang baik adalah yang bisa memberikan manfaat bagi manusia lain. Spiritualitas Islam bisa diterjemahkan antara lain dalam bentuk zakat.

Lalu, apa yang menjadi makanan kesukaan pembalap berusia 23 tahun itu saat Lebaran? Ibu Rio, Indah Pennywati mengatakan nasi kuning dan lauknya selalu disantap putranya saat makan bersama Idulfitri.

Indah mengaku tidak bisa memasak nasi kuning kesukaan Rio karena baru berangkat menuju ke Inggris pada Rabu kemarin. Sebelumnya, dia berada di Austria dan mendampingi Rio.

“Usai tampil di Austria, Rio Haryanto langsung berangkat ke Inggris dan sudah berada di sana untuk persiapan tampil di race ke-10,” kata Indah.

Rio akan tampil di sirkuit Silverstone, Inggris pada tanggal 8-10 Juli. Selain Rio, pembalap GP2, Sean Gelael ikut berlebaran di London, Inggris. Bahkan, Sean ikut menunaikan ibadah salat Ied di kediaman dinas Dubes Rizal Sukma. – dengan laporan ANTARA/Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!