Tim Mercedes pimpin sesi latihan pertama GP Inggris

Aswin Prasetyo

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Tim Mercedes pimpin sesi latihan pertama GP Inggris

EPA

Pembalap Indonesia, Rio Haryanto berada di posisi ke-22. Rio sempat menjadi juara di sirkuit Silverstone pada turnamen GP2.

JAKARTA, Indonesia – Pertandingan Grand Prix Formula 1 sudah memasuki seri ke-10 dan pekan ini dilakukan di sirkuit Silverstone, Inggris. Dalam sesi latihan bebas pertama (Free Practice 1 atau FP1) yang digelar pada Jumat, 8 Juli, duo pembalap Mercedes berhasil mendominasi dua posisi teratas.

Berdasarkan catatan waktu, posisi pertama direbut oleh pembalap asal Inggris, Lewis Hamilton. Dia berhasil mencatatkan waktu tercepat yakni 1:31:654 detik. Sementara, Nico Rosberg hanya terpaut 0.033 detik saja di posisi kedua.

Jalannya latihan bebas pertama ini cukup seru, karena Hamilton dan Rosberg terlihat saling bergantian menempati posisi tercepat selama 90 menit waktu latihan.

Catatan waktu keduanya jauh lebih cepat jika dibandingkan waktu tercepat di FP1 GP Inggris pada tahun 2015. Saat itu, Rosberg keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1:34:274 detik. Hebatnya lagi, catatan tersebut juga masih lebih cepat dibandingkan catatan waktu pole position tahun 2015 yakni 1:32.248 detik.

Di posisi tercepat ketiga dan keempat adalah Nico Hulkenberg dari tim Force India dan Sebastian Vettel dari tim Ferrari. Catatan waktu tercepat keduanya bahkan terpaut lebih tipis lagi dibandingkan Hamilton dan Rosberg, hanya 0,009 detik saja.

Daniel Ricciarado dari tim Red Bull melengkapi posisi tercepat kelima dengan catatan waktu 1:32.773 detik.

Pembalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto berada di posisi ke-22 dengan catatan waktu 1:36.647 detik. Sebelumnya, Rio memiliki kenangan khusus di Sirkuit Silverstone pada tahun 2015.

Saab itu, dia berhasil menjuarai Sprint Race GP2. Semoga kenangan baik tersebut bisa berkontribusi positif terhadap balapan pada hari Minggu esok. – Rappler.com

BACA JUGA:

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!