Hamilton kembali jadi yang tercepat di sesi latihan bebas kedua GP Inggris

Aswin Prasetyo

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hamilton kembali jadi yang tercepat di sesi latihan bebas kedua GP Inggris

EPA

Rio Haryanto berada di posisi ke-21, lebih baik dari pembalap Nico Rosberg yang tak mencatatkan waktu karena mengalami masalah teknis pada mobilnya

JAKARTA, Indonesia – Dominasi tim Mercedes kembali berlanjut di sesi latihan bebas kedua (Free Practice 2 atau FP2) di Grand Prix Inggris 2016. Sayangnya yang berhasil mencatatkan waktu hanya pembalap asal Inggris, Lewis Hamilton dengan pencapaian waktu 1:31.660 detik.

Catatan waktu itu lebih lamban 0.006 detik dari catatan tercepatnya saat di sesi latihan bebas pertama. Rekan satu timnya, Nico Rosberg tidak bisa mengikuti sesi latihan karena mengalami masalah teknis di mobil balapnya.

Mobil Rosberg mengalami kebocoran air pada sektor pendingin mesin. Akibatnya dia tidak mampu mencetak waktu atau pun mengambil data penting demi balapan pada hari Minggu esok.

Di posisi kedua dan ketiga, ditempati oleh duo Red Bull Racing; Daniel Ricciardo dan Max Verstappen. Waktu tercepat Ricciardo tertinggal 0.391 detik dari Hamilton. Namun, di stint panjang dengan ban kompon lunak, catatan waktu rata-ratanya bisa menyamai pembalap asal Inggris itu.

Dua pembalap tim kuda jingkrak, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen menempati posisi keempat dan kelima tercepat. Keduanya menjalani strategi berbeda, di mana Vettel mengambil data long-runs dari ban kompon medium, sedangkan Raikkonen menggunakan ban kompon hard.

Sementara, pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto mencatat waktu 1:35.841 detik di P21, satu posisi lebih baik dari Rosberg yang tidak mencatatkan waktu sama sekali di FP2.

Rio juga menjadi yang tercepat kedua di Speed Trap Sirkuit Silverstone dengan kecepatan puncak 330.4 km/h. Dia hanya kalah dari Max Verstappen yang mencatatkan waktu 336,4 km/h di lintasan lurus Hangar Straight di Sirkuit Silverstone. – Rappler.com

BACA JUGA:

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!