Lewis Hamilton akan start terdepan dalam GP F1 Inggris

Aswin Prasetyo

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Lewis Hamilton akan start terdepan dalam GP F1 Inggris

EPA

Peluang Lewis Hamilton untuk kembali menjadi juara di sirkuit Silverstone sangat besar setelah dalam 3 sesi latihan bebas juga berhasil menjadi yang tercepat.

JAKARTA, Indonesia – Sesi kualifikasi Grand Prix Inggris benar-benar dikuasai oleh pembalap tuan rumah, Lewis Hamilton. Dia mencatat rekor di setiap putaran lap tercepat di sirkuit Silverstone yakni 1:29.287 detik. Sementara, di belakangnya ada rekan satu timnya, Nico Rosberg. Pemimpin klasemen poin pembalap tersebut tertinggal 0,319 detik dari Hamilton.

Di baris grid kedua dihuni oleh kedua pembalap dari tim Red Bull Racing yakni Max Verstappen dengan catatan waktu 1:30.313 detik dengan berada di posisi ketiga. Sementara, Daniel Ricciardo berada di posisi keempat dengan selisih waktu 0.305 detik dari Verstappen.

Pembalap dari tim Ferrari, Kimi Raikkonen menghuni posisi di grid kelima, satu posisi lebih baik dari Sebastian Vettel. Namun, penggantian gearbox menyebabkan dia harus turun 5 posisi dan akan start di posisi ke-11 pada Minggu esok.

Sementara, pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto menempati posisi ke-19 dengan waktu putaran 1:33.098 detik. Dia berada satu posisi di depan rekan satu timnya, Pascal Wehrlein yang berada di urutan ke-20. Sedangkan, Felipe Nasr dari tim Sauber berada di posisi ke-21.

Sementara, rekan satu timnya, Marcus Ericsson, tidak bisa mengikuti sesi kualifikasi setelah mengalami tabrakan di sesi latihan bebas ketiga.

Berikut daftar lengkap urutan para pembalap yang akan tampil dalam turnamen F1 pada Minggu esok berdasarkan hasil kualifikasi:

– Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!