Formula 1: Rio Haryanto gagal selesaikan balapan GP Inggris

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Formula 1: Rio Haryanto gagal selesaikan balapan GP Inggris
Rio Haryanto kembali gagal menyelesaikan balapan

JAKARTA, Indonesia — Pembalap Formula 1 asal Indonesia, Rio Haryanto, gagal menyelesaikan balapan di GP Inggris, setelah tergelincir di tikungan pertama lap ke-26, pada Minggu, 10 Juli.

Akibat hujan yang membuat lintasan licin, ia keluar track dan harus keluar dari balapan. Saat terjadi insiden itu, Rio sedang berada di posisi ke-18, di depan Grosjean dan Ericson. 

Ini adalah kali ketiga Rio urung menyelesaikan balapan, setelah pertama kali terhenti pada debutnya di GP Australia pada 20 Maret. Yang kedua terjadi di GP Rusia pada 1 Mei.

Sebelumnya, rekan setim Rio di Manor Racing, Pascal Wehrlein, gagal mengulang kesuksesan balapan pekan lalu karena menjadi korban “aquaplanning” di tikungan pertama Sirkuit Silverstone.

Ia gagal menyelesaikan balapan, padahal pada pekan lalu Wehrlein finish di posisi ke-10 dan menyumbangkan poin pertama untuk Manor.

Dengan demikian, Manor Racing menjadi tim yang mengalami double DNF (did not finish) pada balapan kali ini, karena Rio dan Wehrlein keluar balapan. —Rappler.com 

Baca laporan lengkap Rappler tentang GP Inggris Formula 1:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!