Garuda Indonesia kembali dinobatkan sebagai “World’s Best Cabin Crew”

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Garuda Indonesia kembali dinobatkan sebagai “World’s Best Cabin Crew”
Ini menjadi kali ketiga maskapai Garuda Indonesia terpilih sebagai kru kabin terbaik di dunia sejak tahun 2014 lalu

JAKARTA, Indonesia – Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia kembali meraih predikat sebagai kru kabin (World’s Best Cabin Crew) terbaik di dunia oleh Skytrax, sebuah lembaga independen pemeringkatan penerbangan yang berkedudukan di London, Inggris. Ini menjadi kali ketiga berturut-turut Garuda Indonesia meraih predikat serupa sejak tahun 2014 lalu.

Penetapan Garuda Indonesia sebagai “The World’s Best Cabin Crew 2016” tersebut didasarkan pada penilaian melalui survey kepuasan pelanggan. Skytrax melakukan survey tersebut dengan melibatkan lebih dari 18 juta penumpang. Survei dilakukan terhadap lebih dari 245 perusahaan penerbangan internasional dan diselenggarakan setiap tahun dengan mengukur 41 aspek utama terkait produk dan layanan yang diberikan oleh perusahaan.

CEO Skytrax, Edward Plaisted menganugerahkan sender penghargaan internasional tersebut kepada Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo. Penghargaan diberikan di tengah ajang pameran kedirgantaraan Farnborough Air Show 2016 di Farnborough, Inggris pada Selasa, 12 Juli.

Arif mengaku bangga karena Garuda Indonesia bisa kembali meraih penghargaan sebagai World’s Best Cabin Crew. Terlebih, penghargaan itu merupakan salah satu predikat paling bergengsi dalam dunia penerbangan.

“Penghargaan ini merupakan bukti nyata dari komitmen yang berkelanjutan dan kerja keras dari karyawati-karyawati Garuda Indonesia, khususnya para awak kabin yang telah mempresentasikan layanan terbaik Garuda Indonesia Experience kepada para penumpang,” ujar Arif dalam keterangan tertulis yang diterima Rappler.

Ke depannya, Arif melanjutkan, tantangan terberat yakni untuk mempertahankan predikat itu. Dia berjanji akan terus memberikan pelayanan terbaik baik bagi seluruh pengguna jasa.

Dalam kesempatan itu, Arif turut menjelaskan mengenai program strategis manajemen Garuda Indonesia. Mereka menyebut akan menerima kedatangan total 17 armada baru yang terdiri dari 4 Airbus A330-300, 4 pesawat jenis ATR72-600 dan 8 Airbus A320 untuk Citilink. Maka, hingga akhir tahun 2016, Garuda Indonesia Group akan mengoperasikan total 197 armada yang terdiri dari 144 armada Garuda Indonesia dan 53 armada Citilink.

Maskapai Garuda sudah bergabung dengan aliansi global Sky Team sejak tahun 2014. Artinya, para pengguna maskapai Garuda bisa ikut menikmati dengan 19 maskapai lainnya untuk bepergian ke 1.057 destinasi di 177 negara. – Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!