Dampak sanksi, Persija imbau Jakmania tak menonton pertandingan ISC di Bandung

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Dampak sanksi, Persija imbau Jakmania tak menonton pertandingan ISC di Bandung

ANTARA FOTO

Ini merupakan bagian dari dampak sanksi yang dijatuhkan oleh Kemenpora bagi The Jakmania pasca tindak kerusuhan di Gelora Bung Karno akhir Juni lalu.

JAKARTA, Indonesia – Tim kesebelasan Persija mengimbau kepada para pendukungnya, The Jakmania untuk tidak menonton secara langsung pertandingan antara Persija melawan Persib Bandung yang berlangsung pada Sabtu, 16 Juli. Pertandingan Indonesia Soccer Championship (ISC) itu akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Bandung.

Himbauan itu dikeluarkan Persija melalui akun Twitter resmi mereka pada hari ini. Mereka terpaksa mengimbau The Jakmania tidak perlu hadir di Bandung pasca kejadian kerusuhan di stadion Gelora Bung Karno pada tanggal 24 Juni lalu.

 

“Persija Jakarta mengimbau Jakmania dan pecinta Persija untuk tidak datang ke stadion GBLA pada pertandingan Persib vs Persija, Sabtu (16/7),” tulis Persija. 

Akibat tindak kerusuhan, seorang personel kepolisian mengalami luka parah.

Dia sempat dirawat dalam keadaan kritis di RS Polri Kramatjati. Kemudian, dipindahkan ke RS Pusat Pertamina.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Awi Setiyono yang dihubungi oleh Rappler menyebut personel polisi yang diketahui bernama Bripda Hanafi mengalami luka retak di bagian rahang.

“Begitu juga pelipis kiri dan kanan. Di bagian mata terlihat ada bekas pukulan benda tumpul dan ada luka terbuka di bagian kepala,” ujar Awi.

Belakangan, mata sebelah kiri Hanafi terpaksa harus diangkat karena kornea matanya mengalami kerusakan. Jika hal itu tak dilakukan, maka akan berbahaya bagi kesehatan Hanafi.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, akhirnya menjatuhkan sanksi bagi The Jakmania berupa larangan menghadiri turnamen ISC selama 6 bulan.

“Penonton minimal juga tidak menggunakan atribut The Jakmania dalam bentuk apa pun selama 6 pertandingan,” kata Imam dalam pertemuan di kantor Kemenpora yang dilakukan tanggal 27 Juni lalu.

Berikut imbauan yang disampaikan Persija melalui akun Twitternya:

– Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!