Indonesia

Persib Bandung 0-0 Persija Jakarta: Solidnya benteng Macan Kemayoran

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Persib Bandung 0-0 Persija Jakarta: Solidnya benteng Macan Kemayoran

ANTARA

Strategi Persija untuk lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik berhasil meredam ketajaman Persib Bandung.

JAKARTA, Indonesia – Persib Bandung gagal meraih kemenangan di kandang sendiri dari musuh bebuyutannya, Persija Jakarta. Kedua tim bermain imbang tanpa skor di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, pada Sabtu 16 Juli. 

Persib langsung bermain agresif sejak babak pertama. Namun, pasukan Maung Bandung tersebut tak mampu mencetak gol karena lawan menumpuk banyak pemain di pertahanan. Strategi Paulo Camargo, pelatih Persija, memang cenderung hanya memanfaatkan serangan balik.

Meskipun begitu, Persija juga kesulitan membobol gawang I Made Wirawan. Tercatat dua kali bomber Persija Bambang Pamungkas melepas tembakan jarak jauh, yakni di menit ke-47 dan 49.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, tak berdiam diri dengan kondisi tersebut. Dia memasukkan David Laly menggantikan Zulham Zamrun, Juan Carlos Belencoso menggantikan Sergio van Dijk, dan Tantan yang masuk menggantikan Atep.

Tapi, mereka tak bisa membuat perbedaan meski berdasarkan statistik sebanyak 15 tembakan dilepaskan Atep dan kawan-kawan. Padahal, tim tuan rumah lebih banyak menguasai pertandingan dengan 66 persen penguasaan bola.


Di masa injury time, kedua kubu mendapat peluang. Umpan Sutanto Tan tak bisa diselesaikan Ade Jantra. Begitu juga tendangan keras Hariono yang bisa ditepis Andrytani. Hingga peluit akhir berbunyi, kedua tim sama-sama tak bisa mencetak gol. -Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!