Mantan striker Chelsea, Demba Ba, alami patah kaki yang dapat akhiri kariernya

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Mantan striker Chelsea, Demba Ba, alami patah kaki yang dapat akhiri kariernya

EPA

Demba Ba alami cedera saat membela Shanghai Shenhua

JAKARTA, Indonesia — Mantan striker Chelsea, Demba Ba, mengalami patah kaki yang dikhawatirkan dapat mengakhiri karier profesional pemain berusia 31 tahun ini.

Demba Ba mengalamai cedera patah kaki yang sangat mengerikan saat memperkuat Shanghai Shenhua dalam laga derby melawan Shanghai SIPG di Liga Super China, pada Minggu, 17 Juli.

Kejadian naas itu terjadi pada menit ke-63 ketika ia mendapat hantaman di kaki kirinya secara tidak sengaja oleh pemain bertahan Shanghai SIPG, Sun Xiang. Saat itu keduanya tengah memperebutkan bola.

Namun ketika keduanya hendak terjatuh, Ba berpijak dalam posisi yang salah. Belum lagi ditambah benturan dari sepakan kaki Xiang yang kehilangan keseimbangan.

Setelah mengalami cedera itu, Demba Ba kemudian menuangkan isi hatinya melalui akun media sosial pribadinya. Ia mencuit, “Allahumma lakal hamd” yang artinya, “Hanya kepada Allah segala pujian”.

Pelatih Shanghai Shenhua, Gregorio Manzano, mengungkapkan kekhawatirannya.

“Sungguh cedera itu bisa mengakhiri karier profesionalnya. Saya lebih memilih mengalami kekalahan dalam pertandingan ketimbang kehilangan Ba,” kata Manzano.

Shanghai Shenhua menang 2-1 dalam laga itu.

Mantan striker Newcastle United dan Chelsea itu kini menjadi pencetak gol terbanyak sementara Chinese Super League (CSL) musim 2016. Ia sudah mengoleksi 14 gol dari 18 pertandingan.

The Blues, yang pernah diperkuat Demba Ba, juga mengungkapkan rasa prihatin mereka.

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!