Ketidakpastian masih menggelayuti masa depan Rio Haryanto di F1

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ketidakpastian masih menggelayuti masa depan Rio Haryanto di F1
Kontrak Rio di Manor Racing hanya untuk 11 balapan.


JAKARTA, Indonesia — Masa depan Rio Haryanto sebagai pembalap di tim Manor Racing setelah Grand Prix Hongaria akhir pekan ini dibayangi ketidakpastian karena manajemennya masih terus berupaya mengamankan kontrak untuk 10 sisa balapan terakhir.

Kontrak awal Rio dengan Manor hanya mencakup 11 balapan pertama. Namun hingga kini belum diumumkan apakah pembalap asal Solo, Jawa Tengah, itu telah memperoleh dana yang dibutuhkan untuk tetap membalap bersama tim asal Inggris tersebut.

Manajemen Rio baru membayar sebagian dari dana total 15 juta euro yang dibutuhkan. Penggalangan dana yang diinisiasi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI juga belum cukup untuk menutupi sisanya.

Ketika ditanya tentang masa depannya, Rio mengatakan hal tersebut akan jelas pada akhir pekan depan di Jerman.

“Kita akan lihat,” kata Rio seperti dikutip ESPN, pada Kamis, 21 Juli.

“Jelas jika Anda melihat saya di Hockenheim nanti [GP Jerman pekan depan], maka saya pikir saya akan mengamankan tempat untuk seluruh musim,” ujarnya.

Saat ditanya apakah ia akan berada di Hockenheim, ia mengatakan, “Ya, saya pikir begitu”, katanya.

Namun pembalap 23 tahun itu menekankan bahwa ketidakpastian tersebut tidak akan berdampak pada performanya untuk balapan akhir pekan ini di GP Hongaria.

“Tidak sama sekali. Saya sudah bisa sangat fokus di lintasan jadi itu tidak masalah,” kata Rio.

“Saya pikir saya sekarang lebih santai. Senang bisa kembali ke Hongaria dengan lintasan yang sudah familiar bagi saya. Saya sudah sering ke sini, mungkin sudah enam kali,” ujar Rio.

“Saya sudah pernah ikut balapan GP3 dan GP2. Senang bisa kembali ke sini dengan Formula One karena saya sudah dapat banyak pengalaman.”

Rio pernah menang di sirkuit ini pada 2011 saat masih bertanding di GP3 dengan tim Manor Racing.

Balapan GP Hongaria akan berlangsung pada Minggu, 24 Juli, pukul 19:00 WIB di sirkuit Hungaroring, Budapest. Latihan bebas pertama dan kedua akan dilakukan pada Jumat pukul 15:00 dan 19:00 WIB.

Pada Sabtu, 23 Juli, akan berlangsung latihan bebas ketiga pukul 16:00 WIB. Sementara kualifikasi akan dilakukan pada pukul 19:00 WIB untuk menentukan posisi start pembalap. —Rappler.com

Baca laporan Rappler tentang dana Rio Haryanto di F1:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!